Demokrat Jambi Solid Dukung Anas

Jumat, 03 Februari 2012 – 12:02 WIB

JAMBI-  Isu pelengseran Ketua Umum DPP Demokrat Anas Urbaningrum yang mencuat ternyata tidak berpengaruh terhadap Demokrat di Jambi. DPD Demokrat Provinsi Jambi bersama DPC kabupaten/kota, kompak mendukung Anas sebagai Ketua Umum DPP Demokrat.

“Demokrat Jambi tetap solid, dukungan terhadap Anas dan Ibas adalah harga mati,” tegas Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jambi, Effendi Hatta saat dikonfirmasi harian ini kemarin (01/02).

Menurut Ketua DPRD Provinsi Jambi ini, adanya statement dari anggota Dewan Pertimbangan DPP Demokrat soal pergantian Anas tersebut tidak akan mempengaruhi soliditas kader Demokrat di Jambi.

“Statemen itu adalah statemen dari oknum Partai Demokrat yang tidak memahami bahwa Partai Demokrat mengedepankan etika politik santun. Kita tidak terpengaruh terhadap isu itu,” katanya.

Ketua DPC Demokrat Batanghari, Jasasila juga mengungkapkan hal yang senada dengan Effendi Hatta.  “Kita tetap mendukung Anas, kita tidak terpengaruh terhadap wacana yang dibuat oleh orang-orang di luar Partai Demokrat. Partai Demokrat hingga saat ini masih kompak,” ungkapnya.

Setali tiga uang, Ketua DPC Demokrat Muarojambi, Burhanuddin Mahir (BM) yang juga Bupati Muarojambi ini juga sependapat dengan rekan satu partainya tersebut. “Masih solid, kita tetap mendukung Anas,” tegasnya.

Dijelaskan BM, terkait masalah ini, semuanya harus menganut azas praduga tidak bersalah. Menurutnya, apa yang menerpa Anas saat ini baru sebatas baru sebatas isu yang belum pasti kebenarannya.

“Kepemimpinan Anas kan sudah terbukti, kader di bawah tetap solid. Budaya kita harus diubah, ketika ada kawan yang mendapatkan masalah, masak mau dicongkel. Seharusnya sebagai teman di back up, kalau itu masuk ranah hukum biarkan aparat penegak hukum yang bekerja.  Intinya, kita tetap mendukung Anas,” tegasnya.

Ketua DPC Demokrat Merangin, Nalim saat dikonfirmasi harian ini mengatakan, bahwa dirinya tetap mendukung Anas Urbaningrum sebagai Ketum DPP Demokrat yang terpilih saat Kongres di Bandung tersebut.

“Kita tetap mendukung Anas sesuai dengan aturan partai, kita tidak akan terpengaruh dengan adanya isu soal pergantian beliau,” kata Bupati Merangin ini.
Selain beberapa nama diatas, Ketua DPC Demokrat Sarolangun, Musharsah juga mengatakan, bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan mencuatnya wacana pergantian Anas tersebut.

“Kita tidak ada masalah, sampai sejauh ini kita adem-adem saja. Kita masih solid, di bawah pun tidak ada masalah,” katanya.

Ditambahkannya, sebelumnya juga pernah mencuat wacana yang serupa ditubuh Partai Demokrat. Hal ini merupakan hal yang biasa dalam dunia politik.“Ini biasa dalam dunia politik, dulu juga pernah ribut. Demokrat memberhentikan jika terbukti, tetapi sampai sekarang pak Anas masih aman. Ini hanya permainan oknum di DPP,” tambahnya.(cas)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Anas Bertahan, Demokrat di Ambang Perpecahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler