Demokrat Kaitkan Jiwasraya dengan KSP, Moeldoko: 2024 Masih Jauh

Jumat, 24 Januari 2020 – 15:44 WIB
Moeldoko. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyatakan bahwa skandal gagal bayar di BUMN perasuransian Jiwasraya tidak ada kaitannya dengan lembaga nonstruktural yang kini dia pimpin.

Meoldoko menegaskan hal tersebut menanggapi pernyataan politikus Partai Demokrat Benny K Harman yang mengaitkan skandal Jiwasraya dengan KSP.

BACA JUGA: Moeldoko: Akan Ketahuan Siapa Bermain di Jiwasraya

"Enggak ada hubungannya dengan KSP. Jangan membangun persepsi, halusinasi. Ini 2024 masih jauh. Jangan menembak yang enggak-enggak," kata Moeldoko di kantornya, Jakarta, Jumat (24/1).

Namun, Moeldoko tak membantah bila mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo pernah bekerja di KSP. Namun, hal itu menurutnya tidak ada kaitan dengan persoalan hukum yang terjadi.

BACA JUGA: SBY Bisa 10 Kali, Jokowi Belum Pernah

"Jiwasraya sama sekali tidak ada hubungannya sama Moeldoko, KSP, jauh sekali, tetapi bahwa Pak Hary itu pernah di KSP iya. Pertanyaannya kok bisa ke sini? Lah itu mungkin di situ kami ada keteledoran untuk mendalami," jelas Moeldoko.

Mantan Panglima TNI ini menambahkan, pada saat proses rekrutmen Hary, jajarannya juga tidak mengerti latar belakangnya. Terlebih, waktu itu kondisi Jiwasraya belum seperti sekarang.

BACA JUGA: Kejagung Diminta Buru Aset Tersangka Kasus Jiwasraya

"Jadi kalau mau mengait-kaitkan silakan saja, enggak apa-apa. Namun, saya juga punya hak dong, saya juga bisa punya alasan untuk membela diri. Saya katakan enggak ada sama sekali. Nanti bisa dilihat kok itu apakah pernah itu Hary setor ke gue, kan ada di BAP. Nanti di BAP akan menyampaikan dengan jelas," tandas Moeldoko. (fat/jpnn)

Prabowo: Terima Kasih Pak Jokowi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Moeldoko   Jiwasraya   Demokrat   KSP  

Terpopuler