Demokrat Solid Dukung Nachrowi

Jumat, 09 Maret 2012 – 08:14 WIB

SEBAGAI parpol pemenang Pemilu di Jakarta, Demokrat terbilang lamban dalam memutuskan calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada DKI 2012. Perbedaan persepsi atas dukungan kepada Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli dan Anggota Dewan Pembina Demokrat Fauzi Bowo masih mendera struktural dan kader.

Apalagi keduanya merupakan kader internal Demokrat. Nachrowi Ramli dinilai kader Demokrat di Jakarta sebagai figur yang kuat dalam menjalankan roda partai. Sehingga dimunculkan keputusan untuk mendukung pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Bamus Betawi itu sebagai calon gubernur pada Musda Demokrat DKI beberapa waktu.

Namun keputusan itu terkendala dengan keberadaan Fauzi Bowo yang kini menjabat sebagai gubernur. Sehingga Majelis Tinggi Partai Demokrat masih bimbang untuk mengeluarkan keputusan.

Informasi yang dihimpun INDOPOS (JPNN Group), sebagian besar kader dan struktural partai berlambang bintang biru itu menghendaki Nachrowi Ramli sebagai calon gubernur. Namun masih berbeda dengan keinginan sejumlah dewan pembina. Akibat perbedaan itu, mesin politik Demokrat DKI tetap berpegang pada hasil musda.

Dengan kata lain, penentuan calon gubernur dari Partai Demokrat dipenuhi dilema. Keinginan mayoritas kader belum tentu bisa terwujud lantaran keinginan segelintir petinggi partai. 

Menanggapi situasi dan kondisi itu, Wakil Sekretaris DPD Demokrat DKI Jakarta Santoso mengatakan, belum bisa memastikan calon yang akan diusung. Hanya saja, keinginan seluruh struktural dan kader hanya menghendaki Nachrowi Ramli. “Apa yang kami siapkan, termasuk mesin politik untuk pilkada tahun ini masih untuk memenangkan Nachrowi Ramli,” ujar dia, Kamis (8/3).

Dirinya beserta seluruh kader di Jakarta hanya bisa berharap agar majelis tinggi partai memutuskan Nachrowi sebagai calon gubernur. Sehingga soliditas kader di seluruh lapisan tetap terjaga. “Kami tetap solid karena dipimpin Nachrowi Ramli. Tak hanya itu, berbagai program kegiatan yang dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat, juga bagian ide-ide beliau,” tandas Santoso. (rul)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Legowo, Tantowi Dukung Alex Noerdin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler