Demokrat Tahu Diri Tidak Bisa Calonkan Presiden

Sabtu, 17 Mei 2014 – 10:55 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Ramadhan Pohan mengaku partainya tahu diri tidak bisa mencalonkan kandidat presiden dalam Pemilihan Presiden 2014. Pasalnya suara mereka sekitar 10 persen.

"Dengan kenyataan PD dapat 10,19 persen berdasarkan KPU, kami tahu diri tidak bisa mengusung capres dari kami," kata Ramadhan dalam diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (17/5).

BACA JUGA: Dahlan Iskan: Saya Yakin Pak SBY Mampu Bentuk Koalisi

PD sudah mengumumkan hasil konvensi. Pria yang akrab disapa Rampo itu menyatakan, Menteri BUMN Dahlan Iskan memiliki elektabilitas paling tinggi dibanding peserta konvensi lainnya.

Dahlan pada bulan Januari hasil survei LSI 15,5 persen, bulan Mei 17,5 persen. Sementara Populi pada bulan Januari 21,7 persen, Mei 23 persen dan Markplus pada bulan Januari 15,7 persen, Mei besarnya 18,7 persen.

BACA JUGA: PD Buka Peluang Jadi Oposisi

"Yang jadi persoalan nama pemenang konvensi diadu elektabilitas Jokowi 30 persen dan Prabowo 24 persen. Dan rasanya angka itu terlalu jauh untuk menggapainya," ucap Ramadhan.

Karenanya, pria yang akrab disapa Rampo itu menyatakan, PD terbuka untuk berkoalisi dengan poros tertentu.

BACA JUGA: PKB: Kemungkinan Ada 3 Pasang Capres

"Kalau misalnya dari poros tertentu yang menginginkan untuk koalisi dengan PD dan tertarik dengan salah satu peserta konvensi masih terbuka," tandas Rampo. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Isu Regenerasi dan Anti Orba Ancam Elektabilitas Jokowi-JK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler