Dena Rachman Mantap Transgender Karena Restu Ibunda

Kamis, 16 Oktober 2014 – 11:50 WIB
MERASA PEREMPUAN: Dena Rachman menjelaskan tentang keberhasilan implantasi payudara di Menteng, Selasa (14/10). Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos/JPNN.com

Menanggung konsekuensi sebagai Transgender sangat berat. Terlebih bila itu dilakukan di Indonesia. Hal ini dirasakan oleh Dena Rachman. Toh begitu, pemilik nama asli Renaldy yang dulu penyanyi cilik personel Trio Kwek Kwek ini mantap menjalani hari-hari sebagai perempuan. Malah ia santai curcol (curhat gaul) baru-baru ini menjalani operasi payudara di Korea Selatan.
     
“Tanggal 30 September berangkat ke sana. Banyak selebriti Korea yang pernah ditangani mereka karena sudah established dari tahun 2007. Aku bangga, karena dari Indonesia belum ada,” kisah Dena.
     
Sebelum menjalani operasi, ia menjalani beberapa tes. Mulai dari pengukuran badan hingga pengecekan kondisi jantung.
     
“Sebelum operasi, pastinya aku konsultasi dan menjalani pengecekan kondisi medis, dan pengukuran tubuh, cocoknya bagaimana. Aku juga tes darah, urine, detak jantung itu basic ya untuk jalani operasi, karena harus prima,” jelasnya.
     
Tapi Dena membantah hanya latah tren. Menurutnya, implan payudara dijalaninya bukan karena emosi sesaat.
     
“Aku jalani ini serius. Ada hormon estogren meski juga ada testosteron. Ini ciptaan Yang di Atas, bukan aku yang mau,” ungkap Dena.
     
Menurut dia, ada yang berbeda dalam dirinya sejak kecil. Beruntung keluarga juga mendukung keputusannya.
     
“Mereka happy banget, ada yang berbeda dari diri aku. Mereka mengerti sama yang aku alami,” katanya. “One step closer untuk jadi orang yang lebih baik versi Dena Rachman. Ini kan bukan yang pertama kali terjadi. Bahkan wanita yang payudaranya kecil juga operasi untuk lebih percaya diri.”
     
Tak disangka, orangtua Dena juga santai saja dengan pilihan hidup yang diambil sang putra.
     
“Dia kayak aku, dia cerita. Pernah dia cerita punya sahabat dan mereka sudah menikah, dia bilang, aku kapan ya" Dia mungkin ada perasaan ke situ, cuma belum berani,” ungkap ibunda Dena, Gina Rachman.
     
Gina juga mengisahkan keseharian sang anak di rumah. Menurutnya, perilaku Dena memang layaknya perempuan. Bahkan, ia sudah kepikiran untuk menikah. Ya, layaknya seorang manusia, Dena pun membutuhkan pasangan untuk menjalani sisa hidupnya. Ibunda pun menuturkan sosok pria idaman anaknya itu. Seperti apa?
     
“Setahu aku Dena menyukai laki-laki yang pintar,” cetus Gina. “Terus suka laki-laki nyambung yang tentunya lebih dari dia yang ngertiin dia.”
     
Lantas bagaimana tanggapan soal keputusan anaknya untuk operasi payudara?
     
“Tante merasa suatu saat akan terjadi, dulu dia masih ditanya jawabnya nggak mau.” (MER/rmo/jpnn)

BACA JUGA: Pesta 7 Bulan Kehamilan Ashanty ala Panggung Victoria’s Secret

BACA ARTIKEL LAINNYA... Carissa Tak Ingin Anak Jadi Artis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler