Dengan Mata Berkaca-kaca, Menpora: Kami Akan Berjuang Meyakinkan Parlemen

Jumat, 19 Februari 2016 – 04:54 WIB
Imam Nahrawi.Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Mata Menpora Imam Nahrawi tampak berkaca-kaca saat dia didapuk menyerahkan bendera merah putih kepada Rio Haryanto dalam acara jumpa pers di kantor pusat Pertamina, kamis (18/2) petang. Dia tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya karena Rio akhirnya bisa tampil penuh di F1.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada semua pihak yang membantu Rio, termasuk Pertamina. Rio sejauh ini tidak berjalan sendiri," katanya.

BACA JUGA: Pendatang Baru Sesumbar Tiga Besar

Imam mengakui, bantuan Rp 100 miliar yang dijanjikan oleh pihaknya masih harus diperjuangkan. Karena itu, Kemenpora akan berusaha meyakinkan Komisi X DPR untuk bisa memuluskan langkah Rio mendapatkan tambahan dana.

"Kami akan berjuang keras meyakinkan Parlemen. Karena ini anak bangsa, potensinya besar, dan momen ini tak akan datang dalam setahun dua tahun, bahkan satu dekade" ujarnya.

BACA JUGA: Bomber Anyar PSM Makassar Dapat Peringatan Keras

Saat ini, Rio sudah bisa membayarkan uang muka awal kepada timnya, Manor Racing sebesar EUR 5,5 Juta. Pertamina juga menambah garansi uang Rio EUR 2,5 juta. karena itu, Rio harus mencari sisa EUR 7 untuk bisa melunasi total uang tampil di F1 kepada Manor yang mencapai EUR 15 juta. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Pusamania Borneo Bisa Bernapas Lega

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rio Haryanto: Manor Ibarat Tim Mercedes B


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler