Deni Sagara Resmi Jadi Ketua DPW BM PAN Jabar

Jumat, 03 November 2017 – 09:13 WIB
Ketua Baru DPW BM PAN Jabar Deni R Sagara. Foto: Istimewa for JPN

jpnn.com, BANDUNG - Ketua DPW Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Jawa Barat Deni R Sagara mengatakan, di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, pemuda harus keluar dari rutinitas.

Menurut Deni, pemuda harus membuat sebuah lonjakan untuk beradaptasi dan menciptakan pembaruan.

BACA JUGA: Deddy Mizwar Belum Tentukan Calon Pendamping di Pilkada

Jika tidak, pemuda akan tersungkur peranan, terbawa arus rutinitas, terseret ke pinggir, dan terombang-ambing sebagai penonton.

Karena itu, Deni mengajak pemuda di Jawa Barat untuk keluar dari zona biasa.

BACA JUGA: Warga NU hingga MUI Minta PAN Dukung Deddy Mizwar

Deni juga mengajak pemuda di Jabar melakukan lompatan yang tidak biasa melalui kolaborasi dan kerja tim untuk hasil yang istimewa.

"Sebagai ketua, saya mengemban tanggung jawab untuk menggapai visi. Namun, bukan visi saya melainkan visi kita bersama sebagai Barisan Muda Penegak Amanat Nasional. Kita harus kerja, kerja, dan kerja dengan sungguh-sungguh dan melakukan kolaborasi dan kerja tim untuk membuka ruang kreatif yang dapat melibatkan pemuda di Jawa Barat." jelas Deni setelah terpilih sebagai ketua DPW BM PAN Jabar di Hotel Topas, Bandung, Jumat (3/11) dini hari WIB.

BACA JUGA: PKS: Kami Belum dengar Kabar dari Pak Prabowo

Deni juga mengungkapkan, dirinya akan melakukan lompatan dengan memfungsikan organisasi BM PAN sebagai jembatan misi partai dengan energi muda.

Menurut Deni, upaya itu adalah jalan terbaik agar generasi milenial tertarik untuk berjuang melalui arena politik.

Hal senada diungkapkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang turut hadir dalam Muswil V DPW BM PAN itu.

Demiz, panggilan akrab Deddy, adalah calon gubernur yang diusung PAN untuk kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Demiz menuturkan, pemuda mestinya proaktif dan menangkap berbagai peluang.

Dirinya memberi contoh, selama ini pemprov telah membuka berbagai macam pelatihan terutama untuk mencetak wirausaha muda.

"Pemuda harus punya keinginan berubah menjadi wirausahawan. Sebab, tidak ada dalam daftar orang terkaya di dunia yang berasal dari pegawai. Jadi, bermimpilah dan beradaptasilah dengan perkembangan pengetahuan agar tidak menjadi dinosaurus" katanya.

Senada dengan Demiz, Ketua Umum BM PAN Ahmad Yohan mengajak anggotanya untuk melakukan inovasi kreatif dan merangkul anak muda dengan berbagai cara yang lebih lentur dibanding yang dilakukan partai.

"Ini kesempatan kita untuk memperbaiki struktur, menetapkan program kerja yang progresif dan berkolaborasi dengan semua pihak" katanya Yohan.

Muswil yang berakhir dini hari tadi juga membuahkan kesepakatan untuk menetapkan sepuluh formatur terpilih yang akan bertanggung jawab atas kegiatan pengurus BM PAN hingga 2022. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hinca: Deddy Mizwar Bukan Orang Baru Bagi Demokrat


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler