Denmark Open 2021: Main Tiga Set, Praveen/Melati Terkapar di Tangan Wakil Thailand

Sabtu, 23 Oktober 2021 – 18:36 WIB
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti masih harus menunda tampil di ajang internasional.. Foto: BWF

jpnn.com, ODENSE - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menyerah dari wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di semifinal Denmark Open 2021.

Pada laga yang bergulir di Odense Sport, Denmark, Praveen/Melati takluk lewat pertarungan rubber game 21-16, 17-21. dan 20-22.

BACA JUGA: Curhat Antonsen, Juara Bertahan Denmark Open yang Dibantai Pemain Ranking 28 Dunia

Jalannya Pertandingan

Kejar-mengejar skor sempat terjadi di awal gim pertama. Kedudukan 4-4 sempat menghiasi jalannya laga.

BACA JUGA: Jojo dan Ginting Mundur dari French Open 2021, Terungkap Fakta Mengerikan

Namun, Praveen/Melati berhasil menjauhkan skor menjadi 9-6 akibat kesalah yang kerap dilakukan Dechapol/Sapsiree.

Pasangan Indonesia akhirnya menutup interval pertama dengan keunggulan 11-7.

Selepas jeda, Dechapol/Sapsiree yang menempati unggulan kedua Denmark Open 2021 berhasil menipiskan skor menjadi 10-12. Namun, pasangan Thailand ini masih belum bisa lepas dari kesalahannya sendiri.

Alhasil, Praveen/Melati kembali menjauh menjadi 15-11. Smes keras yang kerap dilepaskan Praveen benar-benar menyulitkan Dechapol/Sapsiree.

Ganda campuran peringkat tiga dunia ini akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Memasuki gim kedua, Praveen/Melati langsung unggul cepat 4-1 atas Dechapol/Sapsiree. Namun, wakil Negeri Gajah Putih tak tinggal diam dan berbalik unggul 9-6.

Pasangan Thailand akhirnya menutup interval kedua dengan skor 11-9. 

Selepas interval, Dechapol/Sapsiree menambah kenggulan menjadi 15-11. Ganda campuran pemilik ranking tiga dunia itu akhinya menutup gim kedua dengan skor 21-17. Laga pun harus dilanjutkan menuju gim ketiga.

Dalam set penentuan ini, kedua pasangan kembali tampil alot. Namun, kesalahan yang kerap dilakukan Praveen/Melati membuat Dechapol/Sapsiree merebut interval ketiga dengan skor 11-8.

Setelah istirahat, Praveen/Melati meraih dua poin beruntun untuk menipiskan skor menjadi 10-11. Akan tetapi, di poin-poin kritis Dechapol/Sapsiree tampil lebih tenang dan merebut kemenangan 22-20.

Dengan hasil ini, Dechapol/Sapsiree berhak melaju ke final Denmark Open 2021 untuk menantang Arisa Higashino/Yuta Watanabe (Jepang) yang di pertandingan sebelumnya menaklukkan unggulan pertama asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Praktis wakil Indonesia yang berpeluang melaju ke final Denmark Open 2021 tinggal menyisakan Tommy Sugiarto yang bakal diuji oleh unggulan pertama asal Jepang, Kento Momoto di partai ke-10.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler