Denny JA: Jokowi Unggul dengan Selisih 3 Persen

Rabu, 09 Juli 2014 – 12:22 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Proses pemungutan suara di wilayah Indonesia barat baru akan ditutup apda pukul 13.00. Namuan, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA sudah mengantongi hasil pemilu presiden berdasarkan hitung cepat melalui exit poll.

Hasil pilpres versi LSI itu diumumkan Denny melalui akunnya di Twitter beberapa saat lalu. Dari hitungan LSI, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul dengan selisih 3 persen di atas pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

BACA JUGA: Swing Voter Penentu, Jokowi-JK Unggul Tipis

“Berita Exit Poll LSI: Jam 11.00, data sudah masuk 90 persen. Jokowi-JK unggul sekitar 3% atas Prabowo-Hatta,” tulis Denny melalui akun @DennyJA_WORLD beberapa saat lalu.

Dalam kicauannya Denny juga membeber pemilih dua pasangan capres berdasarkan latar belakang pendidikan. “Untuk pemilih pendidikan rendah Jokowi unggul 10 persen, untuk pendidikan tinggi Prabowo unggul 9 persen,” paparnya.

BACA JUGA: JK Ingatkan Wartawan tak Golput

Berdasarkan jenis kelamin pemilih, kata Denny, pendukung Jokowi dan Prabowo berimbang. Untuk pemilih perempuan, Jokowi unggul 5 persen,” lanjutnya.

Dari exit poll LSI juga diketahui bahwa ada 25,3 persen pemilih yang merahasiakan pilihannya saat mencoblos di TPS. Karenanya soal kepastian pemenang tetap tergantung pada hasil hitun resmi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum.

BACA JUGA: Bawaslu Lindungi Identitas Pelapor Kecurangan di Pilpres

“Pemenang Pilpres 2014 akan diumumkan KPU. Exit Poll hanyalah metode ilmiah untuk memprediksinya,” tulisnya.(ara/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Komisioner KPU Nyoblos di Pejaten Barat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler