Deputi IV Kemenpora Dr Surono Dilantik, Langsung Fokus SEA Games 2023

Kamis, 30 Maret 2023 – 18:31 WIB
Deputi IV Kemenpora Dr. Surono (paling kiri) bersama Plt Menpora Muhadjir Effendy. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Plt. Menpora Muhadjir Effendy akhirnya melantik Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga definitif pada Kamis (30/3) sore di kantor Kemenpora.

Sosok Dr. Surono S.pd.,M.pd didapuk menduduki nakhoda kedeputian yang memiliki garda terdepan dalam melaksanakan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

BACA JUGA: RDP dengan Komisi X DPR RI, Seskemenpora Paparkan Lima Program Prioritas Kemenpora

Pelantikan ini memastikan tugas Deputi III Kemenpora Raden Isnanta yang sebelumnya menjadi Plt. Deputi IV berakhir. Muhadjir berpesan pelantikan ini dilakukan agar Deputi IV memiliki pemimpin yang definitif.

"Pelantikan ini untuk eselon I menempati komposisi yang kosong," katanya.

BACA JUGA: Dep IV Juara Baru Turnamen Futsal Antar Unit dan Stakeholder Kemenpora 2023

Menteri yang juga menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) tersebut menegaskan bahwa surat dari istana baru tiba Kamis pagi. Karena itu, Muhadjir langsung meminta untuk melakukan pelantikan pada sore ini.

"Saya minta cepat agar tugas-tugas untuk para pejabat ini bisa segera dijalankan," tuturnya.

BACA JUGA: Muhadjir Effendy Puji Media Center Kemenpora, Begini Kalimatnya

Muhadjir mengingatkan agar menggunakan dan menjalankan amanah yang dimiliki sebaik-baiknya, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang melekat di jabatan yang diemban oleh pejabat yang dilantik.

"Jangan ada jeda ya, jadi hari ini dilantik, nanti malam sudah bisa langsung kerja," tegasnya.

Sementara itu, Surono yang baru dilantik mengaku siap menjalankan tugas-tugas yang diembankan kepadanya.

Terdekat, dia menyebut tugas utama yang harus langsung dijalankan ialah memaksimalkan persiapan kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 Kamboja.

"Tugas terdekat ialah SEA Games. Mengkoordinasikan dengan NOC dan sesegera mungkin berjumpa dengan Ketum NOC untuk menentukan cabor dan jumlah kontingen serta menganalisis potensi medali yang bisa diperoleh oleh kontingen," ungkapnya.

Memang, setelah FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, tugas terdekat Kemenpora ialah menyiapkan kontingen Merah Putih untuk tampil di SEA Games 2023 Kamboja yang digelar mulai 5 Mei mendatang. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler