'Derby Ibukota' Milik AS Roma

Senin, 07 Desember 2009 – 06:58 WIB
GOL - Ekspresi Marco Cassetti usai mencetak gol tunggal yang memenangkan timnya atas Lazio, dalam 'derby ibukota' di pekan ke-15 Serie A. Foto: Sky Sport Italy.
ROMA - Dua derby (pertandingan besar yang biasanya untuk dua tim sekota, Red) berlangsung di Liga Italia Serie A pekan iniYang pertama adalah Derby d'Italia (derby 'jawara Italia'), antara Juventus dengan Inter Milan, Sabtu malam atau Minggu (6/12) dinihari WIB kemarin, kemudian disusul Derby Della Capitale (derby ibukota) antara AS Roma melawan Lazio yang baru saja usai dinihari (WIB) tadi

BACA JUGA: Barca Dominasi Tim Terbaik Eropa

Hasilnya, kedua tuan rumah, Juventus dan Roma, sama-sama meraih kemenangan penting dan bergengsi di pekan ke-15 ini, masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0.

Dalam pertandingan di ibukota yang sarat emosi dan rasa bangga akan kedigdayaan masing-masing, Lazio yang berposisi sebagai 'tamu' sebenarnya bermain cukup baik
Bahkan pada paruh babak kedua khususnya, tim berkostum biru muda itu sempat menguasai permainan, sebelum akhirnya gol Marco Cassetti di menit ke-77 dari Roma merubah keadaan

BACA JUGA: Koeman Dipecat AZ Alkmaar

Pemain berusia 28 tahun itu sendiri masuk menggantikan bek Philippe Mexes.

"Ini adalah sebuah perasaan terbaik yang bisa dinikmati oleh seorang pemain (AS) Roma
Saya bahkan tak memiliki cukup tenaga untuk merayakannya (gol itu) lebih lama," ungkap Cassetti seusai pertandingan kepada Sky Sport Italy, seperti dikutip Goal.com.

"Goal sepenting ini belum pernah (sebelumnya) saya ciptakan

BACA JUGA: Jangan Pulang Tanpa Medali

Saya sudah berada di tim ini empat tahun, dan kami senantiasa menghadapi problema (pertandingan ketat) derby seperti ini setiap waktuAdalah sebuah masalah psikologis bagi kami untuk berjuang keras mengekspresikan diri," tambahnya.

"Untungnya, hari ini kami mencetak gol (penentu) di menit ke-77, dan saya berhasil mencetak gol yang sudah ditakdirkan untuk saya ituSaya mendedikasikan gol itu untuk istri saya, sebagaimana terlihat saat saya mengucapkan 'I love you' usai mencetak gol tersebut," ujar Cassetti pula.

Hasil pertandingan itu sendiri, membuat Roma kontan merangsek ke posisi ke-6 klasemen sementara Serie A, dengan nilai 24Perolehan nilai mereka sama dengan Genoa dan Sampdoria yang menempel di bawah, serta dengan Fiorentina yang berada di posisi ke-5.

Sementara itu bagi tiga tim teratas saat ini, persaingan tentu menjadi kian ketat dengan hasil terkini tersebutInter (nilai 35) yang masih memimpin klasemen sementara, kini hanya terpaut empat poin dengan AC Milan (31), yang pekan ini menang telak 3-0 di kandangnya atas SampdoriaSedangkan Juventus yang menaklukkan sang jawara sementara, menyusul dengan nilai 30 di urutan ketiga.

Di kesempatan berbeda usai laga pentingnya Sabtu malam itu, kapten Inter, Javier Zanetti, pun telah mengkonfirmasikan hal tersebut (kian ketatnya persaingan, Red)"Kompetisi memang sama sekali belum berakhirMilan saat ini tampil sangat baik, dan poin yang mereka raih sangat pentingKami (kini) harus berjuang sampai saat-saat terakhir," ungkapnya pula kepada Sky Sport Italy(ito/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Drawing Grup PD 2010 Tuntas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler