Deretan Artis Gagal ke DPR dari Dapil Jabar, Ada Nama Mulan Jameela

Kamis, 16 Mei 2019 – 20:16 WIB
Krisdayanti bersama sejumlah artis saat mengikuti Pelatihan Singkat Caleg Artis Nusantara di DPP PDIP, Senin (30/7). Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengesahkan hasil Pileg 2019 untuk daerah Jawa Barat (Jabar) melalui rapat pleno di kantor KPU, Kamis (16/5) ini.

Hasilnya, sejumlah nama pesohor gagal melenggang ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

BACA JUGA: Kalimat Romantis Mulan Jameela Ditujukan ke Ahmad Dhani

Beberapa pesohor yang gagal lolos yakni Kirana Larasati yang maju dengan kendaraan PDIP melalui Dapil Jabar I.

BACA JUGA : Ternyata 84 Persen Pemilih Tak Tertarik Caleg Artis

BACA JUGA: Di Penjara, Dhani Nyanyikan Lagu Romantis untuk Mulan

 

Selain itu, pelantun Everybody Knew yakni Citra Citra Kirana atau akrab disapa Citra Scholastika, gagal menuju Senayan dari Dapil Jabar I dengan kendaraan Nasdem.

BACA JUGA: Tiga Artis Caleg dari PKB Berpeluang Besar Lolos ke Senayan

Masih dari Dapil Jabar I, pewara terkenal Choky Sitohang (Nasdem), vokalis Nidji Giring Ganesha (PSI), dan mantan pebulutangkis Rick Soebagdja (Demokrat) juga gagal menuju Senayan.

BACA JUGA : Mulan Jameela Melenggang ke Senayan, Bagaimana Nasib Ahmad Dhani?

Sementara itu, penyayi Lita Zen (PDIP), pewara Tina Talisa (Nasdem) juga gagal ke Senayan. Mereka gagal maju dari Dapil Jabar II.

Kemudian, pesinetron Helmalia Jelita Putri (Gerindra) gagal ke Senayan dari Dapil Jabar III. Untuk Dapil IV,  Olla Ramlan juga gagal melenggang ke DPR dengan kendaraan Nasdem.

Pesinetron yang terkenal dengan serial Jin dan Jun yakni Sahrul Gunawan juga gagal ke DPR dengan kendaraan Nasdem. Sahrul diketahui maju dari Dapil Jabar V.

BACA JUGA : Jadi Caleg, Giring Eks Nidji Mulas Jelang Penghitungan Suara Pemilu 2019

Tiga pesohor juga gagal dari Dapil Jabar VI yakni pemain film Fauzi Baadila (Gerindra), pesinetron Angel Karamoy (PDIP), dan pesinetron Lucky Hakim (Nasdem).

Artis lain yang gagal ke Senayan yakni Della Puspita (Nasdem) dan Angel Lelga (Perindo). Kedua artis ini gagal dari Dapil Jabar VII.

Sementara itu, pedangdut Sultan Djorghi (Berkarya) gagal dari Dapil Jabar VIII. Kemudian, dua musisi yakni Dwiki Dharmawan (PAN) dan Charly Van Houten (Perindo) juga gagal ke DPR dari Dapil Jabar IX. Pesinetron Krisna Mukti (Nasdem) juga gagal ke DPR dari Dapil Jabar X.

Deretan artis yang gagal ke DPR, juga terdapat di Dapil Jabar XI yakni penyanyi Mulan Jameela (Gerindra), pesinetron Fairuz El Fouz (Nasdem), dan penyanyi Reza Artamevia (Perindo).(mg10/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mulan Jameela Melenggang ke Senayan, Bagaimana Nasib Ahmad Dhani?


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler