Deretan Mobil Modifikasi Berebut Tiket Final BlackAuto Battle 2024

Selasa, 09 Juli 2024 – 15:26 WIB
Seri kedua BlackAuto Battle 2024 Jakarta. Foto: BAB

jpnn.com, JAKARTA - Persaingan merebut gelar jawara sebagai tiket menuju final BlackAuto Battle (BAB) 2024, kembali berlanjut.

Kali ini giliran Jakarta menjadi tuan rumah perwakilan west region menggelar BlackAuto Battle 2024 seri kedua yang berlangsung di Senayan Park, Jakarta, pada Sabtu (6/7).

BACA JUGA: Seri Perdana BlackAuto Battle 2024 Sukses Meramaikan Kota Solo

“Seri pembuka BlackAuto Battle tahun ini berlangsung di Kota Solo, dan kali ini giliran Jakarta sebagai perwakilan west region jadi tempat pelaksanaan seri kedua," jelas perwakilan penyelenggara BAB 2024 Boy Prabowo, dalam keterangannya, Senin (8/7).

Penyelenggara BAB 2024 seri kedua melakukan proses seleksi dan kurasi yang cukup ketat, untuk mencari 45 mobil modifikasi yang berhak ikut proses penjurian sekaligus bersaing memperebutkan gelar jawara di dua kategori, Culture dan Contest Car.

BACA JUGA: BlackAuto Battle 2023 Surabaya Kedatangan 3 Mobil Khusus Racikan Modifikator Jepang

"Persaingan di dua kategori tersebut jadi lebih ketat, karena mobil-mobil yang ikut lomba ialah yang benar-benar terseleksi dan memenuhi syarat untuk ikut serta," lanjut Boy.

Peserta seri kedua BAB 2024 tidak cuma berasal dari Jakarta saja, beberapa perwakilan dari kota lain seperti Surabaya, Yogyakarta, Solo, Tasikmalaya, Bandung, dan Bali.

BACA JUGA: Seri Pembuka BlackAuto Battle 2023 Digelar di Summarecon Serpong, Seru!

Menariknya lagi, di antara puluhan mobil tersebut juga terdapat jenis mobil premium yang dimodifkasi seperti Lamborghini, BMW Z Series, hingga Fiat Abarth.

Kontes modifikasi mobil itu masih mengusung konsep yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni mencari jawara di dua kategori, Culture dan Contest Car masing-masing region untuk diadu di babak final battle.

Kategori Culture mewakili genre modifikasi simple, good looking dan fashionable, sementara Contest Car mewakili genre yang lebih progressive.

Sedikit berbeda, tahun ini penyelenggara BAB 2024 punya dua kelas tambahan untuk mengakomodir hasrat modifikasi para pemilik mobil EV dan diesel.

"Ada sedikit perbedaan dibanding tahun lalu, 2024 ini kami membuka kelas EV dan Diesel Modern yang memang sedang hype di dunia culture modifikasi," terangnya.

Selain dari itu, semua masih sama, termasuk melibatkan juri dari asosiasi APACT (Asia pacific Car Tuning Association).

Hasil dari penjurian yang cukup ketat serta terukur tersebut, mobil Toyota Kijang Innova milik Abi dari Sabi Garage, berhasil menjadi Culture Car Champion.

Kemudian, Mitsubishi Lancer EVO milik Ricky dari Evolution Autoworks sukses menyingkirkan pesaing lainnya menjadi Contest Car Champ di BlackAuto Battle 2024 seri kedua.

Kedua pemenang menjadi perwakilan west region menuju babak final battle.

“Mereka yang menjadi jawara di masing-masing kategori, baik yang di Solo maupun di Jakarta akan melenggang ke babak Final Battle yang akan berlangsung di Grand City Surabaya pada 9-10 November 2024 mendatang,” tambah Boy Prabowo.

Kontes audio kelas Black Out Loud SQ, SQL dan SPL tetap menjadi salah satu bagian dari menu acara BlackAuto Battle 2024.

Tiga asosiasi internasional di bidang car audio, yakni EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia) hadir untuk menjadikan level kompetisi Black Out Loud tetap bergengsi.

Sementara itu, BlackAuto Dynotest selalu mampu membius para car enthusiast menunggu rekor demi rekor kecepatan dipecahkan. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kontes Modifikasi Mobil BlackAuto Battle Seri Bali Bawa Banyak Kejutan


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler