Derrick Rose Absen Hingga Akhir Musim

Selasa, 26 November 2013 – 12:55 WIB

jpnn.com - CHICAGO - Kabar sangat buruk menyambangi markas Chicago Bulls. Sang megabintang, Derrick Rose dipastikan tak akan bisa meneruskan kiprahnya di sisa musim ini. Rose harus absen di sisa musim karena mesti menjalani recovery atas operasi lutut yang baru saja dijalaninya.

Pemain berusia 25 tahun tersebut memang baru menjalani operasi di Rush University Medical Center, Chicago, Senin (25/11) waktu setempat. Rose ditangani Dr Brian Cole yang sempat mengoperasi cedera ACL di lutut kirinya pada Mei 2012 silam.

BACA JUGA: Made dan Taufiq Mulai Berlatih Bersama Persib

Operasi lutut kanan kali ini memang berjalan sukses. Namun, kabar buruknya, masa pemulihan Rose memakan waktu yang sangat panjang. Hal itulah yang membuat Rose harus absen di sisa musim ini.

“Saya sudah mengirimkan pesan singkat kepada Rose. Dia hanya perlu untuk focus memulihkan kondisinya. Faktanya ialah musimnya sudah berakhir. Namun dia memiliki mental yang kuat. dia akan baik-baik saja,” terang pelatih Bulls, Tom Thibodeau di laman ESPN, Selasa (26/11).

BACA JUGA: Jamu Barca, Ajax Jiplak Gaya Muenchen

Ini adalah kali kedua Rose harus absen dengan durasi yang sangat panjang. Musim lalu, dia juga absen selama 18 bulan karena mengalami cedera lutut kiri. Thibodeau pun merasa sangat terpukul dengan fakta memilukan tersebut.

“Anda tak akan pernah bisa menggantikan Rose secara individu.  Saya hanya berharap kami bermain dengan hebat meski tanpa Rose. Kami harus sadar bahwa kami mesti bermain secara kolektif. Jika kami melakukannya, kami akan punya peluang bagus,” tegas Thibodeau. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ronaldo Terancam Absen di Laga Madrid Lawan Galatasaray

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dortmund Bakal Jadikan Napoli Pelampiasan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler