Desak Presiden Jokowi Depak Mentan Amran Sulaiman

Rabu, 12 Agustus 2015 – 11:50 WIB
Amran Sulaiman. Foto: dok.Jawa Pos Grup

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Solon Sihombing mengatakan, nama Menteri Pertanian Amran Sulaiman mestinya ikut dalam daftar menteri yang harus diganti.

Menurut mantan Staf Ahli Kementrian Koperasi dan UKM ini, Amran telah gagal menjalankan tugasnya. Amran belum bisa memenuhi kebutuhan pangan nasional, dan beberapa harga bahan kebutuhan pokok masyarakat semakin tidak terjangkau.

BACA JUGA: Walah, Ruang Kerja Menteri Tedjo Sudah Melompong

Selain itu kata Solon, Amran juga tidak bisa mengambil jalan keluar terkait masalah kekeringan pertanian yang harusnya bisa diantisipasi, sebab kekeringan sudah diprediksi sebelumnya.

Namun demikian, lanjut dia, tidak semua menteri bidang ekonomi layak diganti. Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menurutnya layak dipertahankan.

BACA JUGA: Lihat! Foto Andi Widjajanto Sudah Diletakkan di Deretan Mantan Seskab

"Saya pribadi jika orang profesional seperti Rahmat Gobel dikorbankansangat meyayangkan. Karena dia sudah bekerja all out sepanjang yang saya ketahui akhir-akhir ini. Jadi jangan karena politik dagang sapi jadi memakan korban," tegas Solon kepada Kantor Berita Politik RMOL (grup JPNN0, Rabu (12/8).

Salon hanya berharap, lewat reshuffle, perekonomian Indonesia seperti harapannya Presiden Jokowi di semester kedua pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 5 persen.

BACA JUGA: Reshuffle: Sumber di Kemenko Benarkan Sofyan Djalil Kena

"Semoga reshuffle menjadi berkah bagi bangsa ini menjelang hari kemerdekaan," demikian Solon. (rus/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Para Pejabat Kementerian Juga Terima SMS Pak Tedjo Pamitan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler