Desta Resmi Sandang Sutan Batuah

Senin, 22 April 2013 – 08:04 WIB
Desta dengan kekasihnya Natasha Rizki. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN
HARI bahagia Desta dan Natasha Rizki akhirnya tiba. Kemarin, pemilik nama lengkap Deddy Mahendra Desta itu resmi mempersunting pujaan hatinya itu di Masjid Raya Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten.

Prosesi akad dimulai pada pukul 10.05 WIB berlangsung dengan hikmat. Meski baru pertama kali, mantan drummer Club 80"s itu mengucap kabul untuk menyambut ijab dari wali nikah yang tak lain adalah Ayahanda Natasha, Dashmir Makmur dengan lantang dan lancar. ""Saya terima nikah dan kawinnya Natasha Rizki Padita binti Dashmir Makmur dengan mas kawin yang tersebut tunai,"" ucap salah satu wayang di Opera Van Java itu.

Sebagai mas kawin, pemain film Get Married itu memberikan Logam mulia seberat 21,4 gram dan seperangkat alat salat. Akad pernikahan dipimpin oleh petugas Kantor Urusan Agama setempat, Abdul Qadir.

Namun, dalam momen pentingnya itu, Desta merasa ada yang kurang.  Yakni ketidakhadiran sosok ayah disampingnya. Menurut sang kakak, Eka Chandra, Desta sempat mengungkapkan keinginannya untuk bisa menikah disaksikan langsung oleh ayahnya. Sayang, orangtuanya tersebut telah meninggal beberapa waktu lalu. ""Dia pengennya sih sebelum bapak meninggal, mungkin jalannya nggak kesampaian,"" jelasnya.

Mewakili keluarga besarnya, Eka pun berdoa untuk pernikahan sang adik. ""Semoga lewat pernikahannya ini Desta bisa lebih dewasa dan awet dalam perkawinannya. Semoga Desta jadi lebih dewasa, mikirnya beda. Dulu fun, sekarang mikir keluarga. Pertahankan yang sekarang ini,"" harapnya.

Banyaknya keluarga dan sahabat yang memberi restu, membuat resepsi pernikahan dibuat menjadi dua sesi. Pertama, digelar khusus untuk keluarga besar kedua mempelai setelah akad di tempat yang sama, dan kedua di gedung Dhanapala, Kompleks Kementrian Keuangan, Jakarta, pada malam harinya.

Selain keluarga besar, tampak hadir pula sahabat-sahabat dari kedua mempelai seperti Tora Sudiro, Ari Dagienk, dan Ringgo Agus Rachman, dan Omesh. Bukannya memberikan selamat, mereka justru menyela Desta. ""Temennya Desta memang nggak terlalu banyak ya. Lihat aja sedikit kan? Yang dateng memang untuk khusus buat yang nyela. Kita yang paling sayang, hahaha,"" kata Tora memulai celaan.

Tak mau kalah, Ringgo pun ikut mencela mantan kekasih Gisel itu. Menurutnya, Desta dan Caca bukan pasangan yang serasi. Apalagi keduanya memang memiliki rentang usia yang cukup jauh, yakni 14 tahun. ""Nggak serasi lah, Pakai akal sehat dong. Kalau serasi harus sama-sama muda,"" kata Ringgo ikut mencela.

Meski begitu, mereka tetap mendoakan agar pernikahan keduanya bisa berjalan lancar dan awet. ""Mudah-mudahan langgeng deh. Cuma bisa ngomong "akhirnya nikah juga". Feeling gue lama nih nikahnya, soalnya habis ini umrah,"" harap Ringgo yang diamini Tora dan Ari.

Desta pun mengungkapkan rasa syukurnya telah menyandang status sebagai kepala rumah tangga ""Alhamdulillah lancar karena yakin sudah satu napas dijalani dengan baik,"" tukasnya.

Dia berharap, pernikahannya dengan bintang sinetron Cinta Cenat Cenut itu akan langgeng sampai akhir hayat. Desta pun berjanji akan menjaga rumah tangganya sebaik mungkin dengan tidak selingkuh juga poligami. ""Insya Allah bisa jadi imam baik. Gue pengen pernikahan ini jadi yang terakhir seumur hidup ya. Gue enggak setuju poligami dan poliandri, jadi gue mau sekali,"" ucapnya.

Tak hanya berubah status menjadi suami, setelah resmi menikahi Caca yang berdarah Minang, Desta kini memiliki gelar baru, yaitu Sutan Batuah. Sehingga, Desta kini memiliki nama lengkap Deddy Mahendra Desta Sutan Batuah. ""Batuah artinya sakti. Di Padang memang begitu, ada gelar harus sampai turun menurun jadi suami,"" jelas Caca.

Untuk mendapat gelar tersebut, ayah Caca harus mengurusnya hingga memakan waktu seharian. Pasalnya, Desta tidak memiliki darah Minang ""Memang ada urusannya sama Datuk. Papa yang urusin seharian cuma buat Desta,"" tambahnya. (dew)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arumi Bakal Tinggalkan Indonesia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler