Deteksi Kelemahan UN, Kemdikbud Gelar Exit dan Pre Polling

Senin, 16 April 2012 – 15:11 WIB

JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun ini akan menggelar exit polling di hari terakhir pelaksanaan UN. Exit polling ini untuk mengetahui penerimaan siswa terhadap soal dan pelaksanaan UN secara umum.

"Di hari akhir, akan ditanya apakah ada kecemasan. Bagaimana tingkat kesulitan soal, apakah ada soal yang rumit atau kurang bisa diterima," kata Aman Wirakartakusumah di Kemendikbud Jakarta, Senin (16/4) .

Sebelumnya di hari pertama pelaksanaan dilakukan Pre Polling untuk mengetahui persiapan awal para peserta. Hanya saja Exit Polling dan Pre Polling ini tidak dilakukan secara menyeluruh.

"Kami hanya mengambil sampel dari beberapa sekolah. Harapannya agar terdeteksi kelemahan pelaksanaan UN untuk selanjutnya bisa diperbaiki, ungkapnya.

Secara umum, jelas Aman, pelaksanaan UN di hari pertama berlangsung dengan lancar. Meskipun di hari pertama ini Kemendikbud menerima laporan tentang dugaan pelanggaran UN.

"Kami menerima sedikit laporan. Laporan yang kami terima sangat menggembirakan. Mudah-mudahan menjadi semangat awal positif untuk esok hari dan dua hari berikutnya," kata Aman. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Universitas YARSI Luluskan 4.300 Dokter


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler