Detik-Detik Kecelakan Maut di Karawang, 7 Tewas, 10 Luka-Luka

Senin, 16 Mei 2022 – 11:59 WIB
Ilustrasi olah TKP di lokasi kecelakaan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KARAWANG - Sebanyak tujuh orang meninggal dan 10 lainnya luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Purwasari, Karawang, Jawa Barat.

Polres Karawang telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan yang terjadi pada Minggu (15/5) sore itu.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Karawang, 7 Orang Meninggal, 10 Luka-Luka

"Sebelumnya kami telah melakukan olah TKP kecelakaan yang terjadi pada Minggu (15/5) sore itu," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Laode Habibi Ade Jama saat dihubungi di Karawang, Senin (15/5).

Polres Karawang mengungkap kronologi peristiwa kecelakaan tersebut.

BACA JUGA: Kasus Laka Lantas Tinggi, Ojek Online Dapat Pelatihan Penanganan Pertama

AKP Laode mengatakan sesuai hasil olah TKP, diketahui peristiwa kecelakaan terjadi saat sebuah mobil elf bernomor polisi T 7556 DB melintasi Jalan Purwasari Karawang, dari arah Karawang Kota menuju Cikampek.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Deni Budiman itu secara tiba-tiba oleng ke sebelah kanan sampai menabrak median jalan dan menyeberang ke jalur berlawanan.

BACA JUGA: Terlibat Kecelakaan, Wakil Perdana Menteri Papua Nugini Meninggal Dunia

Kemudian, kendaraan tersebut menabrak sebuah mobil pikap bernomor polisi T 8493 DZ yang tengah melintas di jalur berlawanan.

Selanjutnya, mobil elf menabrak empat pengendara motor yang sedang melintas, yaini Yamaha Vino bernopol T 4850vPJ, Honda Beat nopol T 3105 HZ, Honda Scoopy nopol T 4577 SU, dan Honda Vario nopol T 2339 MM.

"Para pengendara sepeda motor yang tertabrak itu sedang melintas dari arah Cikampek menuju Karawang Kota," katanya.

Akibat peristiwa itu, tujuh orang meninggal dan sepuluh orang mengalami luka-luka.

Untuk identitas korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu di antaranya Nunu Dwi Rahmawati (31), Fitri Safitri (25) dan Haikal P (31), ketiganya merupakan warga Purwasari Karawang.

Kemudian, Aisyah Binti Aluk (29), Yayan Sopian (30) dan Budi Hartono (37), ketiganya adalah warga Kecamatan Klari Karawang.

Satu korban meninggal lainnya merupakan warga Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, yang bernama Ricky Rianto (36).

Keterangan dari pihak kepolisian setempat, enam korban yang meninggal di antaranya dibawa ke Rumah Sakit Karya Husada, dan satu korban meninggal lainnya dibawa ke Rumah Sakit Fikri. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler