Detroit Auto Show Ditunda hingga Juni 2021

Senin, 30 Maret 2020 – 03:46 WIB
Ilustrasi pameran otomotif. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Setelah pembatalan dua pameran otomotif, Geneva Motor Show dan New York Motor Show, giliran Detroit Auto Show menunda penyelenggaraan imbas wabah corona (COVID-19).

Detroit Auto Show adalah pameran mobil skala besar ketiga yang dibatalkan karena wabah COVID-19.

BACA JUGA: Subaru Secara Eksklusif Hadirkan WRX STI S209 di Detroit

Sebelumnya, penyelenggara menggeser pertunjukan ke Juni 2020 dari Januari tahun ini, untuk menurunkan biaya pembuat mobil.

Panitia telah mengatakan bahwa acara otomatis akan diadakan pada Juni 2021, bukan tahun ini, karena tempat pusat pameran ditetapkan untuk menjadi rumah sakit lapangan sementara untuk Administrasi Manajemen Darurat Federal (Federal Emergency Management Administration).

BACA JUGA: GM Pamerkan Mobil Buatan Australia di Pameran Motor Detroit

Mendukung langkah tersebut, Ford Motor Company dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa pihaknya sepenuhnya mendukung keputusan penyelenggara NAIAS untuk menunda acara tersebut.

Sebelumnya, Geneva Motor Show dibatalkan karena wabah virus. New York Motor Show juga ditunda hingga Agustus dari April karena pandemi global ini.

BACA JUGA: Pameran Mobil Bekas di Tangerang Buka Program Tukar Tambah

Pembuat mobil di Amerika Serikat, seperti produsen mobil lainnya di seluruh dunia telah menutup pabrik mereka karena wabah COVID19, menyusul upaya karantina wilayah (lockdown) yang diberlakukan oleh pemerintah dalam upaya menahan penyebaran virus. (Reuters/ant/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler