Dewa 19 Band Nostalgia

Sabtu, 08 Oktober 2011 – 08:25 WIB
Group Band T.R.I.A.D saat peluncuran album terbaru bertajuk Istimewa di Gedung PPHUI, Jakarta, Kamis (7/10) Malam. Band yang diusung oleh Ahmad Dhani ini menjagokan single Ratu Di Hatiku. Lagu yang diusung pun masih bernuansa rock kental. Dalam album ini juga dihiasi oleh beberapa artis republik cinta management seperti Mahadewi, Mulan Jameela. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

JAKARTA - Setelah ditinggal Once, Dewa 19 belum muncul lagiYang muncul justru band baru Ahmad Dhani bernama Mahadewa

BACA JUGA: Rossa Tak Mau Rumah Berkolam Renang

Judika yang menjadi vokalisnya
Kamis malam (6/10) Dhani yang dikenal sebagai pentolan Dewa 19 mengeluarkan pernyataan terkait Dewa 19

BACA JUGA: Ayu Ting Ting Terpesona Hyun Bin

Dia bilang, Dewa 19 bubar dan hanya akan menjadi band nostalgia.

"Iya (Dewa 19 bubar)
Vakum, bubar, atau apalah sebutannya

BACA JUGA: Hamil Duluan Kejar Alamat Palsu

Dan, saya nggak bubarinMemang Once-nya yang mengundurkan diri kan," katanya di sela peluncuran album terbaru T.R.I.A.D di PPHUI, Kuningan, JakartaPernyataan Dhani itu secara tersirat menjelaskan bahwa hingga sekarang memang tidak ada sosok yang pas untuk menggantikan posisi Once

Sebelum menghadiri peluncuran album, dia mengatakan baru bertemu OnceDia menjelaskan, mantan vokalis band yang memopulerkan lagu Kangen itu belum mau melakukan apa pun dengan Dewa 19"Cuma, kami sepakat sama Once, kami akan membuat band Dewa 19 ini sebagai band nostalgiaSaya memutuskan band itu adalah band nostalgiaJadi, kalau main, itu dalam konteks reuni," jelasnya.

Setelah mundur sebagai vokalis, Once menyarankan Dhani untuk menggandeng Ari Lasso lagi sebagai vokalis"Tapi, saya nggak mauYa sudah, jadi band nostalgia saja," lanjutnyaMantan suami Maia Estianty itu bersikukuh ingin membuat band yang lahir di Surabaya pada 1986 itu sebagai nostalgiaTak perlu lagi mencari vokalis baru.

Di samping itu, Dhani harus memikirkan nasib artis-artisnya di Republik Cinta Management (RCM)Belum lagi band-bandnya yang lain, seperti T.R.I.A.D dan Mahadewa

Kamis malam giliran T.R.I.A.D yang meluncurkan album baruCukup lama jeda dari album satu ke album keduaSekitar dua tahun"Kenapa baru keluar albumnya? Karena memang baru selesai sekarangDan, menemukan lagu bagus itu nggak gampang," katanyaDi album terbaru tersebut, T.R.I.A.D mengandalkan single Istimewa.

Menurut Dhani, dirinya yakin lagu tersebut akan istimewa di pasaranDi album itu, mereka berkolaborasi dengan artis-artis RCM, seperti Mulan Jameela dan MahadewiIsi album tersebut tidak semua lagu baruBanyak lagu yang sudah dipopulerkan Dhani bersama Dewa 19 yang di-remakeMisalnya, Sedang Ingin Bercinta, Sudah, Separuh Nafas, Bidadari Kesunyian, Bukan Rahasia, dan Hidup Adalah Perjuangan.

Tentang itu, Dhani bilang bahwa sebenarnya dirinya berniat untuk membuat album yang isinya full lagu baruTetapi, distributor menginginkan album kali ini mirip album the best"Ya sudah, lagu-lagu baru saya akhirnya disimpan dulu," ucapnya.

Nanti di album berikutnya, baru dia geber dengan lagu baru sepenuhnyaBapak tiga anak itu bilang, penggemarnya tidak perlu khawatirSebab, dia masih memiliki banyak stok lagu baru"Tenang sajaMeski di album ini tidak semuaya album baru, tetap saja aransemennya baruItu sudah mewakiliYagn penting kualitasnya, bukan kuantitasnya," tegasnya(jan/c6/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Sidang, Depe Diopname


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler