Dewan Komisaris PT PP Lakukan Kunjungan Kerja ke Proyek di Banten

Rabu, 08 September 2021 – 21:08 WIB
PT PP menyerahkan bantuan 25 unit Vaccine Carrier kepada Kepolisian Daerah Provinsi Banten (Polda Banten). Foto dok PT PP

jpnn.com, BANTEN - PT PP menyerahkan 25 unit Vaccine Carrier kepada Kepolisian Daerah Provinsi Banten (Polda Banten).

Selain memberikan Vaccine Carrier, PT PP juga memberikan 28 botol disinfektan berukuran masing-masing lima liter.

BACA JUGA: Nikita Mirzani: Gue mau Dia Sampai Masuk Penjara!

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (8/9) di Polda Banten, Serang, Provinsi Banten.

Penyerahan Vaccine Carrier tersebut secara simbolis diserahkan oleh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT PP kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Banten (Kapolda Banten) Irjen. Pol. Rudy Heriyanto.

BACA JUGA: PT Jamkrindo Salurkan Paket Nutrisi dan Sembako untuk Tenaga Kesehatan

Sebagai bentuk pencegahan dan penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, seperti kewajiban penggunaan masker, menjaga jarak aman, tidak bersentuhan secara langsung, dsb.

Usai memberikan CSR kepada Polda Banten, Dewan Komisaris PT PP melakukan kunjungan kerja ke Proyek Stadion Banten yang terletak di Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten.

BACA JUGA: Menko Airlangga Sampaikan Pesan Pak Jokowi

Proyek pembangunan Stadion di Kawasan Sport Centre Banten ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp874 miliar yang dikerjakan sejak Juli 2020.

Proyek tersebut akan ditargetkan dapat selesai sesuai dengan yang direncanakan.

Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut antara lain: pekerjaan persiapan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, dan pekerjaan mekanikal elektrikal & plumbing.

Sampai dengan awal September 2021, progres keseluruhan pembangunan Stadion Banten telah mencapai 69,51% dimana lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 67,96%.

Di mana pekerjaan struktur utama pembangunan stadion tersebut telah mencapai 100%.

Proyek pembangunan Stadion Banten ini menerapkan beberapa inovasi dalam pembangunannya, seperti: metode khusus untuk pekerjaan balok miring sistem, precast tribun onsite, kolom miring ganda, bekisitng balok gantung, precast tangga.

Selain itu, inovasi lain yang dilakukan oleh proyek tersebut, yaitu membuat museum sample & galeri, training center QHSE, dan knowledge center QHSE.

Proyek Stadion Banten ini juga senantiasa menjalankan berbagai program CSR kepada masyarakat dan memperhatikan lingkungan sekitar proyek.

Dalam kesempatan tersebut, Manajemen PT PP juga memaparkan tentang progres pembangunan RSUD Banten yang berlokasi di Banjarsari, Serang, Banten.

Saat ini, progres pembangunan RSUD Banten telah mencapai 36,02% di mana lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 13,63%.

Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp241 miliar ini dilaksanakan selama 224 hari kalender dan akan diselesaikan sesuai dengan yang ditargetkan.

Adapun lingkup pekerjaan proyek ini terdiri dari: pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan interior, dan pekerjaan mekanikal elektikal & plumbing.

“Kami sangat mengapresiasi kedua proyek yang dikerjakan oleh PT PP di Banten ini memiliki progres yang berjalan dengan baik terutama di masa Pandemi Covid-19. Kami mengharapkan kedua proyek strategis tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan dengan kualitas terbaik," seru Andi Gani Nena Wea Komisaris Utama.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengucapkan terima kasih kepada PT PP. Kapolda Banten mengaku bantuan tersebut sangat membantu Polda Banten dalam penanganan Covid-19.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi saat ini Polda Banten sedang gencar-gencarnya melakukan Vaksinasi ke daerah-daerah," ucap Kapolda Banten.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan sangat kagum dengan pembangunan stadion internasional yang dilaksanakan oleh PT PP.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler