Dewi Sandra Anggota Geng Tempe, Bukan NII

Andi Soraya Akui Pernah ke Al-Zaytun

Jumat, 06 Mei 2011 – 19:50 WIB
JAKARTA - Tak hanya pelajar dan mahasiswa, kalangan selebriti ternyata juga menjadi incaran jaringan Negara Islam Indonesia (NII)Dewi Sandra dan Andi Soraya disebut-sebut pernah menjadi bagian dari jaringan tersebut

BACA JUGA: Laura Basuki Kejar Setoran Jelang Nikah

"Dewi Sandra dan Andi Soraya pernah jadi anggota NII," ungkap mantan Menteri Peningkatan Produksi NII Imam Supriyanto dalam diskusi bertajuk Parpol Bicara Radikalisme di Gedung DPR RI, Senayan, kemarin (5/5).

Pernyataan Imam yang langsung menjadi pemberitaan di sejumlah media online, sontak mengundang reaksi banyak orang
Di akun Twitter-nya, Dewi Sandra kebanjiran pertanyaan terkait kebenaran kabar tersebut

BACA JUGA: Atiqah Hasiholan Masih Tunggu Tawaran Bermutu

Dia tidak dengan tegas membantah, tidak juga mengiyakan
Mantan istri Glenn Fredly itu memilih 'diam'.

"Saya memilih untuk tidak komentar buat hal2 nggak penting..

BACA JUGA: Laura Basuki Kejar Setoran Jelang Nikah

untungnya saya jg udh kebal sama berita miring2 dan tdk bertanggung jawab," tulisnya.

Salah satu sahabatnya bernama Edwan dengan akun papahedwan sempat mengira Dewi kesal karena digosipkan hamil setelah ada yang melihatnya berbelanja pakaian bayi di sebuah pusat perbelanjaanPadahal menurutnya Dewi hanya mengantar adiknya, Nina Killick yang tengah berbadan duaDewi pun buru-buru mengklarifikasi.

"Bukan papah skrng lg ada berita gw anggota N11kw9 pdhl gw kan anggota geng tempe," katanyaGeng Tempe merupakan kumpulan para artis yang dimotori Maia Estianty.

Dewi nampak kesal dengan pemberitaan tersebut karena dibuat tanpa klarifikasi darinya"So dear media apapun sebelum memberitakan apapun tolong klarifikasi dulu biar bisa memberi 'berita' yg bertanggung jawab," tulisnya lagiTetapi saat mencoba menghubunginya melalui manajernya, Wisnu, Dewi justru enggan berbicaraSang manajer yang angkat bicara"Dewi nggak ikut-ikutan (NII)," tegasnya.

Bantahan juga terlontar dari bibir Andi SorayaDia geram dengan pernyataan Imam yang dianggapnya tidak berdasar"Setiap orang boleh cuap-cuap, setiap orang boleh buang bola, menuduh tanpa buktiApakah ciri-ciri saya cocok sebagai anggota NII? Itu tuduhan tanpa bukti, nggak masuk akal," tuturnya saat dihubungi melalui telepon, kemarinIbu dua anak itu tengah berada di Bandung untuk mempromosikan single-nya.

Meski begitu, dia mengakui pernah bertandang ke Al-Zaytun, pondok pesantren di Indramayu, Jawa Barat, yang diduga menjadi tempat pembentukan anggota NIITak sendiri, dia ke sana dengan sejumlah rekannya sesama artisItu pun sudah sekitar tujuh tahun lalu, dan hanya sekali.

"Ke sananya sama artis-artis lain, sama Titi Kamal, Christian Sugiono, Thomas Djorgi, bersepuluhKe sana cuma berkunjung sajaWaktu itu ada undangan ke pesantren-pesantrenItu kegiatan sosial sajaSaya ini memang orang Islam, tapi bukan penganut paham yang aneh-aneh," akunyaSaat ditanya siapa yang mengajaknya, dia berujar bahwa orang tersebut bukan dari kalangan artis(ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pinkan Mambo Senang Bisa Show di Luar Negeri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler