Dhawiya dan Tunangannya Terindikasi Masuk Katagori Bandar?

Jumat, 23 Februari 2018 – 13:21 WIB
Dhawiya Zaida dan kekasihnya, Muhammad di Polda Metro Jaya. Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan artis Dhawiya Zaidah dan tunangannya Muhammad terancam masuk dalam katagori bandar narkotika.

Ini setelah Penyidik Polda Metro Jaya mendalami kasus penyalahgunaan narkoba yang dilalukan tiga anggota keluarga dari ratu dangdut Elvy Sukaesih.

BACA JUGA: Elvy Sukaesih Bakal Dipanggil Polda

"Keterangan berubah-ubah sehingga kami bisa menentukan apakah sumber barang ini siapa yang mencari, dari mana sumbernya ini yang kami cari. Khususnya M masih berubah-ubah," ujar Direktur Narkoba PMJ Kombes Pol Suwondo Nainggolan di Mapolda Metro Jaya.

Namun, lanjut Suwondo, beberapa bukti bisa menunjukkan kebenaran bahwa Dhawiya dan pacarnya itu adalah bandar dan akan dilakukan penahanan.

BACA JUGA: Machica Muchtar: Habis ini Siapa Lagi?

Dugaan tersebut lantaran adanya barang bukti sebuah timbangan yang biasa dipakai untuk menentukan berat barang haram itu saat akan dilakukan transaksi.

Hanya saja belum bisa dipastikan bahwa timbangan yang ditemukan di kamar Dhawiya itu digunakan untuk mengedarkan narkoba, namun ada kemungkinan-kemungkinan lain.

BACA JUGA: Husein: Jangan Lagi ada Orang yang Aku Kenal Kena Narkoba

"Kalau timbangan ini antara dua, dia juga bisa jadi pengedar, bisa juga kalau beli dia ngecek apakah uang yang dikeluarkan sama tidak dengan yang dia beli," tutur Suwondo.

Saat ini, perhatian utama pihaknya dalam kasus tersebut adalah mencari pengedar dan alasan penggunaan narkobanya. Tak hanya dalam kasus yang menimpa keluarga Umi Elvi itu, tetapi juga yang lainnya.

"Kalau tahu alasan peredaran dan pemakaian kami akan cari formula yang akan diskusikan dengan senior artis bagaimana mencegah peredaran. Nggak terputus pada menangkap dan selesai. Nggak hanya hit tapi juga fix," tutur dia.

Berdasarkan keterangan pengecekan urine, kelima orang tersangka telah positif pengguna narkoba. Termasuk kakak kandung Dhawiya, Ali Zaenal Abidin yang sempat tak terjaring penangkapan. Meski begitu, selain Dhawiya dan sang pacar masih bisa dilakukan rehabilitasi.

"Dari lima, dia (Ali) tidak bagian dari ini. Tapi saat penangkapan dia ada dan dicek urine positif. Dia akan dipertimbangkan untuk direhab," jelas Suwondo.

Saat ini polisi sedang memetakkan masing-masing peran penyalahgunaan narkoba dari keluarga Umi Elvi itu.

"Penyidikan itu sifatnya kan membuat terang perkara, di sini kan masing-masing peran akan terlihat. Itu yang menjadi konsern pertama adalah hasil penyidikan," tandasnya.(yes/ash/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kuasa Hukum: Dhawiya dan Saudaranya Memang Pengguna


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler