Di Bawah Komando H. Odink, Tokoh Multi Etnik di Jakarta Siap Menangkan RIDO

Kamis, 17 Oktober 2024 – 15:33 WIB
Deklarasi tokoh multi etnik yang tergabung dalam Sahabat Bang Ridwan Kamil di Jakarta, Kamis (17/10). Foto: Kenny Kurnia Putra/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua sukarelawan Sahabat Bang Ridwan Kamil H. Zainuddin atau Haji Odink menyakini kemenangan Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) untuk memimpin Daerah Khusus (DK) Jakarta Periode 2025-2030 sudah di depan mata.

Dia menyebutkan hal itu terlihat setelah paslon nomor urut 1 itu unggul elektabilitas dari beberapa lembaga survei, potensi kemenangan satu putaran semakin besar menyusul banyak komunitas yang terus memberikan dukungan.

BACA JUGA: Dihadiri Suswono, Aliansi Nelayan Pesisir Jakarta Deklarasi Dukung Pasangan RIDO

Haji Odink menjelaskan kualitas Ridwan Kamil sudah teruji melalui sejumlah legacy yang telah dilakukan mantan Gubernur Provinsi Jawa Barat itu menjadi poin penting.

Tak ayal bila Haji Odink yang notabene Ketua Umum Bamus Betawi periode 2013-2018 itu mempercayakan pasangan RIDO untuk memimpin Jakarta menjadi kota global ke depan dalam sebuah deklarasi bersama tokoh multi etnik di Jakarta, Kamis (17/10).

BACA JUGA: Melihat Survei IPO, RIDO Dianggap Berpeluang Menang 1 Putaran

"Mereka (tokoh multi etnik, red) kan lihat latar belakang orang. Di perbandingkan antara paslon nomor urut lain. Dua memang tidak dihitung. Nomor urut tiga ini belum teruji," kata Haji Odink.

Dia menjelaskan alasan kuat mengapa kesemua etnis bersatu mendukung RIDO, karena sama-sama melihat latar belakang dan rekam jejak berupa kinerja.

"Sedangkan Ridwan Kamil jadi Wali Kota dua kali, berhasil. Jadi Gubernur berhasil. Kalau dia mencalonkan diri di Jawa Barat, ini menang mutlak. Nah, kenapa dia ditaruh di Jakarta? Jakarta ini akan jadi kota baru. Masa transisi dari DKI ke DKJ. Kota global, kota pusat ekonomi nasional dan ada aglomerasi di dalam itu," lanjutnya.

Dia menjelaskan harus ada orang yang punya pengalaman khusus dan kemampuan profesional yang juga mumpuni untuk memimpin Jakarta ke depan.

"Membuat kota baru ini menjadi kota maju, setara dengan kota-kota besar di dunia. Nah, orang yang tepat untuk itu hanya RK (Ridwan Kamil -red)," jelas dia menambahkan.

Dia menjelaskan rentetan prestasi itu membuat multi etnik yang berada di Jakarta sepakat untuk memenangkan Ridwan Kamil-Suswono menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DK Jakarta 2025-2030.

"Nah, sosok ini yang paling tepat memimpin kota transisi ini menuju Jakarta Baru Jakarta Maju. Artinya sesuai dengan misi dan paradigma ini," ucap Haji Odink.

Haji Odink mengungkapkan saat ini telah terdapat dukungan dari 22 etnik terhadap pasangan Ridwan Kamil dan Suswono.

"Ada dari Sumatera Barat, Sulut, Sunda, Jambi, Maluku, Maluku Utara, Bangka Belitung, Kaltim, Jateng, Papua, Makassar, Betawi, Banten, Batak, NTB, Riau, Madura, Aceh, Bali, Lampung, NTT, Bengkulu," pungkas Haji Odink.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler