Di Bolivia, Nama Neymar Menjadi Tren

Rabu, 03 Juli 2013 – 18:10 WIB
LA PAZ- Sensasi yang ditunjukkan Neymar tak hanya bergema di Brazil yang notabene merupakan negara asalnya. Kepopuleran Neymar juga bergaung di luar negeri. Bahkan, di Bolivia, Neymar adalah nama yang sangat popular.

Saking terkenalnya, pemuda-pemuda di La Paz yang merupakan ibukota Bolivia lebih senang dipanggil Neymar. Tidak hanya itu, koran local La Razon juga mengungkapkan fakta yang sangat mengejutkan.

Sebanyak 20 dari 100 bayi yang lahir diberi nama Neymar. Hal tersebut terjadi setelah masyarakat La Paz terinspirasi oleh kehebatan striker yang musim depan akan bergabung bersama Barcelona itu.

“Kami percaya bahwa dalam 17 tahun, pemuda-pemuda di La Paz akan dipanggil dengan nama Neymar. Itu karena nama tersebut memang bsedang menjadi tren. Itu adalah nama di fashion saat ini,” terang Kepala Dinas Kependudukan La Paz, Remigio Condori seperti dilansir La Razon, Rabu (3/7).

Bolivia memang pernah menjadi korban keganasan mantan penyerang Santos tersebut. Yakni ketika Brazil melumat Bolivia empat gol tanpa balas April silam. Namun, fakta tersebut setidaknya menjadi bukti bahwa Neymar memang tengah bersinar. Di Piala Konfederasi 2013, dia dinobatkan sebagai pemain terbaik. Neymar juga sukses mencetak empat gol di kejuaraan tersebut. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ryan Ariehaan Tetap Andalan Timnas Balap Sepeda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler