Di Indonesia, WhatsApp Lebih Populer dari Facebook

Kamis, 17 Januari 2019 – 16:38 WIB
Ilustrasi Aplikasi WhatsApp. Foto: Phone Arena

jpnn.com - Tak percuma Facebook menggelontorkan dana sekitar USD 19 miliar untuk mengakuisisi WhatsApp pada 2014. Hasilya, tahun lalu popularitas WhatsApp sudah melampui Facebook.

Menurut App Annie, per September 2018 lalu WhatsApp sudah mempunyai pengguna aktif bulanan di seluruh dunia pada platform Android dan iPhone yang lebih banyak dari Facebook. App Anie mengungkapkan dalam laporan tahunan State of Mobile.

BACA JUGA: Lebih Eksklusif, WhatsApp Bakal Gunakan Sensor Sidik Jari

Sayangnya, App Anie tidak mau memberikan data lebih spesifik mengenai pengguna aktif WhatsApp secara global. Namun, mereka menyebutkan WhatsApp mampu menjaga keunggulan atas Facebook sejak September lalu.

Melansir Venturebeat, Kamis (17/1), secara keseluruhan memang Facebook masih lebih banyak pengguna aktif dibanding WhatsApp dan aplikasi-aplikasi lain. Menurut laporan App Anie Facebook adalah aplikasi paling banyak selama 2018.

BACA JUGA: Pesan WhatsApp Berisi Virus Kembali Muncul

Berbeda lagi di beberapa negara tertentu Facebook tetap saja harus mengakui keunggulan WhatsApp. Negara-negara tersebut ialah India, Indonesia, Turki, Swiss, Spanyol, Singapura, Rusia, Belanda, Meksiko, Malaysia, Hong Kong, Jerman, Finlandia, dan Brasil.

Lain lagi di Amerika Serikat, karena di negara itu Facebook dan aplikasi Messenger adalah aplikasi paling populer, sementara WhatsApp tidak masuk ke dalam 10 besar. (mg9/jpnn)

BACA JUGA: Facebook Rutin Intai Pengguna Ponsel Android

BACA ARTIKEL LAINNYA... WhatsApp Cabut Layanan di Android Jadul dan iOS 7


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
WhatsApp   Facebook  

Terpopuler