Di Kulon Progo, Ganjar Singgung Harga Beras dan Pupuk yang Mahal

Kamis, 16 November 2023 – 16:42 WIB
Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, KULON PROGO - Calon Presiden pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo disambut antusias oleh sarga di Desa Jatirejo, Kecamatan Lendah, Kab. Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pukul 19.30 WIB, warga berkumpul untuk menyambut kedatangan Ganjar. Kedatangan Ganjar disambut dengan hujan di lokasi.

BACA JUGA: Santri Ganjar Gotong Royong Bareng Warga Perbaiki Jalan di Desa Klapanunggal

Dengan duduk lesehan di atas tikar di halaman rumah warga, Ganjar menyerap aspirasi tentang kesejahteraan petani, pupuk , harga beras hingga visi-misinya.

Seusai diskusi, Ganjar mengaku bahagia karena warga desa bisa mengetahui visi-misi Ganjar-Mahfud untuk Pilpres 2024.

BACA JUGA: Sukarelawan Ganjartivity Tingkatkan Keterampilan Gen Z Melalui Kelas Barista

"Kebahagiaan hari ini saya hari ini di Kulon Progo, mereka membaca visi dan misi Ganjar-Mahfud. Itu kebahagiaan saya, maka ada kecerdasan yang saya lihat," ucap Ganjar.

Dalam menyerap aspirasi, Ganjar menanggapi permasalahan harga beras yang mahal dan keterbatasan pupuk subsidi. Untuk hal itu, Ganjar mendorong adanya koperasi untuk petani.

BACA JUGA: Kajol Ganjar Berikan Edukasi Kesehatan dan Keselamatan Berkendara bagi Tukang Ojol

Ganjar juga menyoroti potensi teknologi lokal yang perlu dikembangkan dan menekankan pentingnya pelatihan untuk peningkatan SDM.

"Harga beras mahal, pupuk mahal, dan sulit. Mereka punya teknologi lokal yang hari ini dikembangkan, seperti bibit, kayak pupuk, izinya sulit. Tugas saya memudahkan mereka," kata Ganjar.

Ganjar juga melihat warga sebenarnya ingin ada pelatihan. "Sebenarnya (kalau pelatihan) enggak usah nunggu saya menunggu saya jadi presiden, hari ini bisa kami kerjakan," lanjut Ganjar.

Sementara seorang warga, Toni Hari Prasetyo menyatakan Ganjar pasti mampu mewujudkan visi-misinya yang unggul, terlebih soal Indonesia menjadi poros maritim dunia.

"Saya kira justru yang bisa dan mampu mewujudkan hal itu Pak Ganjar. Karena kita melihat, beliau banyak belajar di DPR, di gubernur, bagaimana membangun komunikasi-komunikasi lintas yang menurut saya telah diwujudkan, termasuk beliau mampu menata pelabuhan-pelabuhan Kendal. Ada beberapa pelabuhan juga yang bangun Pak Ganjar," papar Toni.

Toni juga menilai Ganjar sebagai figur yang merakyat dan akan mampu membawa rakyat Indonesia makmur dan sejahtera.

"(Pak Ganjar) Dilahirkan dari rakyat, dibesarkan oleh rakyat, belajar dari rakyat, tentunya ruh kerakyatatan itu tetep bisa terbadani, bisa dibadani, sehingga pengabdiannya kepada rakyat tidak hanya di kalimat," pungkasnya. (Tan/JPNN)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mardiono: Insyaallah Nomor Urut Tiga Berkah Untuk Ganjar-Mahfud Menang Pilpres


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Ganjar   Ganjar Pranowo   Kulon Progo   DIY   beras  

Terpopuler