Di Matteo Beri Motivasi Squad Veteran Chelsea

Sabtu, 21 April 2012 – 11:44 WIB

LONDON  - Pelatih ad interim Chelsea, Roberto Di Matteo memotivasi para pemainnya untuk tak gentar menghadapi rival sekotanya Arsenal yang  banyak dihuni barisan pemain muda. Meski sebagian besar skuad The Blues -julukan Chelsea- merupakan pemain veteran, tapi Di Matteo yakin anak asuhnya bakal bisa unggul saat bertandang ke Emirate Stadium petang nanti.

Di Matteo mencontohkan para pemain senior seperti Drogba, Lampard, Terry, Mouluda, Cole dan lainnya membawa hasil positif beberapa pekan terakhir. Hasil terbaru adalah saat Chelsea mengalahkan raksasa Spanyol, Barcelona, 1:0 di Stamfford Bridge, dalam laga leg pertama semi final Liga Champions, beberapa hari lalu.

‘’Mereka (Para pemain senior) ingin menunjukkan sebuah tim yang bagus yang telah diraih di masa lalu dan kekuatan yang luar biasa itu (ingin) ditunjukkan kembali,’’ ujar Di Matteo seperti dkiutip situs resmi Chelsea, Sabtu (21/4).

Seperti diketahui Chelsea yang baru saja berjuang di Liga Champions, harus berupaya keras untuk mengamankan satu kursi ke Liga Champions musim depan. Karena itulah klub milik Taipan Rusia, Roman Abrahamovic ini harus mampu menjungkalkan tuan rumah Arsenal petang ini.

Seperti sebelumnya, Di Matteo tetap akan menurunkan para pemain veteran yang akan dikombinasikan dengan beberapa pemain muda yang tak diturunkan saat melawan Barcelona. "Itulah kenapa pemain-pemain ini (pemain veteran)  bermain di klub besar ini karena mereka punya ambisi untuk menjadi pemenang. Dan saya senang dengan cara tim mempersiapkan dan memainkan pemain tua dan muda,’’ imbuhnya.

Di Matteo memberi contoh sejumlah pemain besar yang mampu tetap bermain prima setelah usia 30-an. Yakni pemain Italia Paolo Maldini dan mantan kapten Chelsea, Gianfranco Zola. Atau duo Menchester United, Ryan Giggs dan Paul Scholes.

‘’Jika kamu mengalami cedera berat dan kamu berlatih dengan benar dan hidup dengan baik maka pemain itu bisa terus bermain setelah 30 tahun. Kita telah melihat beberapa contohnya,’’ pungkasnya.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Murray Gigit Jari Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler