Di Matteo Mengaku Temukan Kelemahan Barca

Senin, 16 April 2012 – 06:37 WIB

CHELSEA punya modal besar menahan laju Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions yang akan digelar di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (19/4) dinihari WIB. Selain punya semangat tinggi setelah memetik kemenangan atas Tottenham 5-1 di semifinal FA Cup, The Blues juga akan tampil di hadapan publiknya sendiri.

Tapi bukan itu yang terpenting. Yang paling menarik adalah pengakuan pelatih Chelse, Roberto Di Matteo. Pria berkebangsaan Italia itu mengaku telah menemukan kelemahan Lionel Messi dkk.

Dengan kelemahan inilah, anak asuhnya akan diinstruksikan untuk memanfaatkan tim Catalan. Pengganti Andre Villas Boas yang dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea pun berharap agar dengan memanfaatkan kelemahan Barca, timnya bisa melaju ke final untuk pertama kalinya sejak tahun 2008.

"Anda bisa melihat cara untuk menyerang Barcelona dan membuat mereka kesulitan. Saya telah melihat banyak permainan. Mereka (Barca) memiliki kelemahan. Kita hanya perlu mengeksploitasinya," kata Di Matteo seperti yang dikutip Goal.

Di Matteo menekankan untuk mengalahkan Barca, timnya tak perlu fokus untuk menjaga Lionel Messi. Ia menyadari, banyak pemain Blaugrana yang sama bahanya dengan Leo, sapaan akrab Messi.

"Ini bukan hanya tentang menghentikan satu orang pemain. Karena jelas mereka memiliki begitu banyak pemain yang berbahaya. Itu harus taktik tim, strategi tim, untuk dapat membatasi ancaman mereka."

Ia pun berharap pemainnya dapat menggunakan dukungan dari fans mereka sebagai inspirasi di Stamford Bridge.

"Para pendukung di Stamford Bridge akan berada di belakang kami, tidak diragukan lagi. Mereka selalu sangat mendukung tim dan saya sama sekali tidak ada kekhawatiran tentang fakta bahwa para penggemar akan bersorak kepada tim," pungkasnya. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi: Sulit Kalahkan Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler