Di Matteo Tetap Akui Kualitas Barca

Rabu, 25 April 2012 – 08:08 WIB

BARCELONA - Meski berhasil mengusir Barcelona dari Liga Champions, pelatih Chelsea Roberto Di Matteo tetap mengakui ketangguhan tim asal Spanyol tersebut. Menurutnya, raksasa sepakbola dari Semenanjung Iberia itu tetap merupakan tim terbaik di dunia saat ini.

Hanya saja, Di Matteo menganggap Barca kurang beruntung. "(Barcelona) adalah tim terbaik di dunia. Mereka mengagumkan. Mereka punya sejumlah pemain terbaik di dunia. (Tapi) .... Kami menunjukkan keinginan kuat untuk mencapai ke final dan terus melaju. Kami punya sedikit keberuntungan, tapi untuk menjadi juara itu yang anda butuhkan,’’ ujarnya usai laga Leg Kedua Liga Champions di Camp Nou, seperti dilansir situs resmi UEFA, Selasa (24/4) waktu setempat.

Dalam pertandingan dini hari tadi Chelsea yang hanya diperkuat 10 pemainnya, berhasil menahan imbang Barca dengan skor 2:2. Chelsea harus kehilangan John Terry yang diusir wasit pada menit ke-37.

Gol balasan pertama dari Chelsea diciptakan Ramires pada masa injury time babak pertama. Sedangkan gol penyeimbang dicetak Fernando Torres menjelang akhir babak kedua.

‘"Banyak orang  menulis  kami akan kalah tapi para pemain menunjukkan karakter mereka. Kami tidak menyangka akan bermain dengan sepuluh orang, jadi ini lebih sulit dari yang saya perkirakan,’’ imbuhnya.

Dengan hasil ini secara agregat Chelsea unggul 3:2 dari Barca. Karena itulah The Blues memastikan satu tiket final yang digelar pada 19 Mei mendatang di Allianz Arena, Munchen, Jerman. Anak-anak London itu akan berhadapan dengan  pemenang laga antara Real Madrid melawan Bayern Munchen yang akan ditentukan Kamis (26/4) dini hari nanti.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gurning Kantongi Kekuatan PSPS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler