Di Monaco Gagal, Tak Mau Terulang di Montreal

Minggu, 02 Juni 2013 – 19:01 WIB
LONDON - Balapan Formula 1 seri Monaco menjadi salah satu momen terburuk untuk tim Lotus. Saat itu, dua pembalap Lotus, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean bisa dibilang gagal total. Kimi hanya nangkring di posisi kesepuluh, sementara Grosjean malah terkena penalti.

Menghadapi balapan seri Kanada pada 9 Juni nanti, bos Lotus, Eric Boullier mengatakan, timnya bakal tampil habis-habisan di Sirkuit Montreal.  Kegagalan mendapatkan hasil baik, setidaknya naik ke podium, tentu bakal sangat mengecewakan.

“Kegagalan di Monaco adalah sebuah kesalahan kecil. Tidak ada bukti yang mengatakan bahwa kami tak akan bisa kembali ke performa terbaik di Kanada nanti. Kami akan mendapatkan banyak poin di Montreal,” terang Boullier seperti dilansir Crash, Minggu (2/6).

Menurut Boullier, kegagalan di Monaco bukanlah akhir segalanya. Lotus masih memiliki kesempatan untuk menempatkan pembalapnya di podium jawara akhir musim nanti. Syaratnya, Lotus tak mengulangi kesalahan seperti di Monaco. “Yang kami butuhkan di Kanada nanti adalah jangan sampai kami mengulangi apa yang telah kami lakukan di Monaco,” tegas Boullier.

Konfidensi Lotus untuk mendapatkan hasil baik di Kanada kian menebal seiring klaim mereka mengenai performa mobil. Boullier mengatakan, mobil tunggangan Raikkonen dan Grosjean mempunyai performa yang meyakinkan.

“Yang kami tahu, musim ini mobil kami sangat kuat dan bisa bekerja baik di semua tipe lintasan yang berbeda. Jadi, sangat masuk akal bagi kami untuk mendapatkan hasil bagus di Kanada nanti,” imbuh Boullier.

“Memang balapan nanti tidak akan mudah. Kami akan sangat kecewa jika kedua pembalap kami tidak bisa mendekati atau bahkan naik podium,” tegas Boullier. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jenson Button Janjikan Kejutan di Montreal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler