Di Penghujung Kepemimpinan Irjen Iqbal, Polda NTB Sabet 3 WBK

Sabtu, 25 Desember 2021 – 22:31 WIB
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal menyerahkan penghargaan kepada satuan kerja (satker) dan personel NTB serta warga masyarakat yang dianggap berjasa di Mapolda NTB, Sabtu (25/12). Polda NTB

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal menyerahkan penghargaan kepada satuan kerja (satker) dan personel NTB serta warga masyarakat yang dianggap berjasa kepada institusi Polri.

Penghargaan itu diserahkan Irjen Iqbal khusus kepada dua satker dan satu Polres di lingkungan Polda NTB yang mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

BACA JUGA: Brigjen Ahmad Rizal Terharu Diperlakukan Seperti Ini oleh Irjen Iqbal

"Ini adalah sebuah kebanggan bagi semua kementerian, lembaga, termasuk institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia, terlebih lagi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, yang kebetulan saja saya menjadi Kapoldanya," kata Iqbal dalam sambutannya di Mapolda NTB, Sabtu (25/12).

Iqbal memaknai predikat WBK itu sebagai sesuatu yang luar biasa dan menjadi sebuah kebanggaan. Pria yang akan dipindahkan ke Polda Riau itu juga menganggap prestasi tersebut merupakan keberhasilan tim dalam bekerja.

BACA JUGA: Irjen Iqbal: Jangan Sekali-kali Menyakiti Hati Masyarakat

"Tanpa membusungkan dada dan tanpa mengagungkan seorang Iqbal. Tetapi, ini adalah sejarah bahwa hari ini, kita bisa dapat sejajar dengan Polda lain," kata dia.

Mantan Wakapolda Jawa Timur itu juga meminta jajarannya tidak lengah dengan prestasi itu. Irjen Iqbal mengharapkan Polda NTB terus melakukan perbaikan dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua satker dan semua satwil yang ada beserta mesin-mesinnya dan juga semua anggota Polda NTB. Ini adalah kerja sama tim," pungkasnya.

Polda NTB juga menyerahkan sepuluh penghargaan kepada personelnya yang mendapat pengharagaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas kinerjanya.

Adapun tiga satker dan Polres yang mendapat gelar WBK, yakni Dit Intelkam Polda NTB, Ditnarkoba Polda NTB, dan Polres Sumbawa Barat.

Iqbal juga menyerahkan penghargaan kepada sepuluh anak buahnya, yakni Dir Intelkam Kombes Sutrisno, Dir Narkoba Kombes Helmi Kwarta Kusuma, Kapolres Sumbawa Barat Kombes Heru Muslimin.

Setelah itu, ada juga personel kepolisian yang berjasa sebagai mentor pembangunan zona Integritas sehingga para satker mendapat Gelar WBK, yakni Doddy Hermawan.

Ada juga dari Biro Rena Polda NTB, yakni Henny Sri Rokhmi Mulyani dan Abdul Azaz Siagian.

Sementara itu, penghargaan diberikan kepada masyarakat yang aktif dalam program Polda NTB Kampung Sehat, yakni Wawan Septiawan, Khairus Febryan Fitrahady, dr Putu Suwita Sari, dr Wahyu Sulistya Affarah, Joko Jumadi, dan M Raidhussyah. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Polda NTB   Irjen Iqbal   WBK   Polri   Polisi   Penghargaan  

Terpopuler