Di Spanyol, Teknologi Garis Gawang Baru Dipakai 3 Tahun Lagi

Sabtu, 13 April 2013 – 23:46 WIB

jpnn.com - MADRID- Teknologi garis gawang yang selama ini didengung-dengungkan banyak pihak ternyata belum dianggap sebagai hal yang mendesak di Liga Spanyol. Buktinya, mereka baru akan menggunakan teknologi tersebut pada kurun 2-3 tahun mendatang. Direktur Umum Liga Spanyol Francisco Roca mengatakan, pihaknya akan melihat perkembangan teknologi itu terlebih dahulu. Terutama mengenai biaya yang memang sangat mahal.

“Kami tentu tertarik dengan teknologi tersebut. Namun kami akan melihat system dan biayanya. Saya harapkan kami bisa menggunakannya dua atau tiga tahun lagi,” terang Roca kepada Soccerex.

BACA JUGA: Bungkam Norwich, Meriam London ke Posisi 3

Roca menambahkan, Liga Spanyol sudah menggunakan kamera yang dimonitor oleh Liga. Hal itu baru dianggap menguntungkan dalam situasi ketika terjadi perdebatan mengenai offside.

“Kami secara khusus melihat dalam beberapa pekan bahwa masalah utama ialah semua wasit memiliki penilaian berbeda terkait posisi offside,” tambah Roca.

BACA JUGA: Wenger Tak Akan Jual Vermaelen

Dia juga mengaku akan melihat perkembangan teknologi itu di Liga Inggris. Seperti diketahui, Liga Inggris akan segera menggunakan teknologi tersebut musim mendatang. Namun, Liga Inggris memang harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk memakai teknologi garis gawang itu.

“Kami tidak secepat Liga Inggris. Namun, kami tertarik dengan teknologi tersebut. kami membutuhkn system yang lebih murah,” tegas Roca. (jos/mas/jpnn)

BACA JUGA: Peraturan Baru MotoGP Bikin Pembalap Berbenah

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persisam Naik Satu Peringkat Usai Ditahan Imbang Barito Putra


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler