Diaspora Bima di Depok Dukung Dyah Mentari Putri

Senin, 08 Januari 2024 – 15:07 WIB
Diaspora Bima yang berdomisili di Depok, Jawa Barat mendukung Dyah Mentari Putri di Pemilu Legislatif 2024. Foto: Diaspora Bima di Depok.

jpnn.com - DEPOK - Diaspora Bima yang berdomisili di Depok, Jawa Barat, tak ingin salah dalam menyalurkan hak politiknya pada Pemilu 2024.

Untuk itu para tokoh dispora Bima di Depok, Jawa Barat menggelar acara silaturahmi di kediaman Muhammad Daud (Muma Daud), Pondok Terong, Citayem, Minggu (7/1).

BACA JUGA: Hasto Bakal Kirim Karya Tulisnya untuk Jawab Pertanyaan Andi Arief di Twitter

Dari hasil pembicaraan diaspora Bima di Depok sepakat menyalurkan hak suara mereka pada calon anggota legislatif Dyah Mentari Putri.

"Tokoh diaspora Bima di Depok membulatkan kesepakatan mendukung Ibu Dyah Mentari Putri untuk DPR RI," ujar salah seorang tokoh diaspora Bima di Depok, Tasrif dalam keterangannya, Senin (8/1).

BACA JUGA: AHY Kunjungi Bima, IJU Sampaikan Harapan Masyarakat NTB

Tasrif lantas mengemukakan beberapa alasan warga Bima di Depok mendukung Dyah Mentari Putri.

Pertama, Dyah memiliki kedekatan dengan Bima karena keluarga dan kerabatnya dari Suku Bugis, Makassar.

BACA JUGA: Pegang Data Terbaru, Sandiaga Pastikan PPP Tetap di Senayan

"Ibu Dyah Mentari Putri sebenarnya orang Jawa, tetapi karena suaminya dari Bugis, Makassar jadi berkerabat dengan Bima," ucapnya.

Kedua, tidak ada warga Bima asli yang mencalonkan diri di daerah pemilihan Jabar VI yang melingkupi Kota Bekasi dan Depok. Karena itu diaspora Bima di Depok memilih untuk mendukung Dyah.

"Karena tidak ada warga Bima asli yang mencalonkan diri maka aspirasi warga Bima harus ada salurannya. Ibu Dyah Putri yang sanggup," katanya.

Dyah Mentari Putri merupakan calon anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Dyah dinilai cukup berpengalaman di partai berlambang mercy. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua RT di lingkungan Grand Depok City. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kaesang Yakin PSI Tembus 4% pada Februari


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler