Dibangun 850 Rumah PNS

Jumat, 07 September 2012 – 15:27 WIB
INDERALAYA -  Kabar baik bagi PNS Ogan Ilir yang belum memiliki rumah sehat sederhana.  Bekerja sama dengan Perum Perumnas, Pemkab OI membangun perumahan PNS di kawasan perkantoran Tanjung Senai Desa Sejaro Sakti Kecamatan Inderalaya sebanyak 850 unit.

Seusai menerima Kepala Regional II Perumnas Ir Agus Zulkarnain, BUpati Ogan Ilir H Mawardi Yahya meninjau lahan yang akan dibangun perumahan PNS tersebut.
“PNS pemkab ada sekitar 6.000-an orang, tak semuanya memiliki rumah. Karena itu pembangunan rumah yang akan bekerja sema dengan Perumnas akan diwujudkan,” kata Mawardi.

Pembangunan perumahan PNS tersebut, lanjutnya, akan dilakukan di atas lahan seluas 22 hektare yang merupakan milik pemkab. Rumah dibangun dengan ukuran beragam, mulai dari type 36, 45, dan type 70.  Untuk harga tak semahal rumah yang dibangun developer. Rumah type 70 harganya tak lebih dari Rp250 juta. “Syukur-syukur harganya bisa ditekan dibawah Rp200 juta,” ujar Mawardi.

Untuk status tanah, lanjutnya, akan dibicarakan dengan Korpri.  ‘’Apakah statusnya hak pakai atau hak milik, masih akan dibahas antara biro hukum dengan korpri,’’ katanya yang belum bisa memastikan kapan realisasi pembangunan perumahan PNS tersebut.

Sementara itu Kepala Regional II Perumnas Ir Agus Zulkarnain menambahkan, rumah yang akan dibangun tersebut menggunakan bahan batu bata merah, semen, dan berkualitas. “Kita berharap apa yang diprogramkan Bapak Bupati (Mawardi Yahya) dapat segera diwujudkan,” pungkasnya. (dom)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Terpidana, Hakim Imas Nangis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler