Dibekuk Persipura 1-2, Arema Terlempar dari 3 Besar

Minggu, 12 Mei 2013 – 21:37 WIB
Kekecewaan Christian Gonzales setelah Arema ketinggalan 1 gol, dalam lanjutan ISL, di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (12/5). Foto: Sugeng Deas/Jawa Pos/JPNN
MALANG -- Persipura Jayapura berhasil mempermalukan tuan rumah Arema Indonesia 1-2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (12/5).

Zah Rahan Krangar menjadi bintang di babak pertama setelah berhasil menciptakan gol di menit 24. Arema sempat mendapat hadiah penalti di menit 38 namun gagal dimanfaatkan Beto Gonzalves.

Di awal babak kedua, Arema Indonesia kembali mendapatkan hadiah penalti.  Penalti diberikan setelah Ocatvio Dutra handsball di kotak terlarang.

Eksekusi tendangan penalti yang kedua kalinya untuk Arema Indonesia ini dilakukan oleh Greg Nwokolo, namun lagi-lagi gagal. Kali ini tendangan penalti Arema Indonesia digagalkan oleh kiper Yoo Jaehoon.

Rahmad Darmawan melakukan pergantian pemain di menit 63. Striker Beto Goncalvez dikeluarkan dan memasukkan gelandang Dendi Santoso.

Boaz Salossa membuat pendukung tuan rumah terdiam di menit 70. Berawal dari umpan silang Kabes yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Ahmad Kurniawan. Bola jatuh ke kaki Boaz yang leluasa menghujamkan gol ke gawang Arema. 2-0 untuk Persipura Jayapura.

Arema Indonesia memperkecil ketertinggalan di menit 77 melalui Thierry Gattusi. Gol Thierry memanfaatkan tendangan sudut dengan sempurna dengan sundulan kepala.

Dengan kekalahan ini, Arema Indonesia Indonesia terlempar dari posisi tiga besar. Hanya mengumpulkan 35 poin, Arema Indonesia berada di urutan keempat.

Puncak klasemen masih diduduki Persipura Jayapura dengan mengemas 44 poin. Sriwijaya FC ada di urutan kedua dengan 38 poin dan Persib Bandung di posisi 3 berkat raihan 37 poin. Keempat kesebelasan yang ada di posisi teratas klasemen sementara ISL itu sama-sama sudah menyelesaikan 18 pertandingan. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penonton Meluber, Laga Arema vs Persipura Ditunda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler