Diculik Usai Dilahirkan, Celo Akhirnya Ditemukan

Jumat, 28 September 2012 – 10:19 WIB
BEKASI-Perasaan haru menghinggapi Ny Syifa Maisyatul Khoirot, 21 dan suaminya, Jaja Nurdiansyah, 31, kemarin (27/9). Pasalnya, anak semata wayang yang diculik pasca melahirkan caesar di RSIA Siti Zachroh, di Jalan Sultan Hasanudin, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi, Sabtu (15/9) lalu ditemukan.

Didampingi Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait, kemarin (27/9) keduanya menyambangi Rumah Sakit (RS) Anisa Cikarang. Kedatangan keduanya untuk melihat bayi laki-laki yang ditemukan dalam kardus di pinggir Jalan Ki Hajar Dewantara, Kawasan Jababeka 2, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, sehari sebelumnya.

Ny Syifa langsung membopong bayi yang diperkirakan berusia 2 minggu itu setelah diizinkan pihak rumah sakit. Wajah sumringah terpancar dari raut wajah pasangan suami-istri (pasutri) itu. Keduanya yakin benar kalau bayi laki-laki itu adalah Celo Aditya, buah hati mereka yang diculik wanita berkerudung yang menyamar perawat di RS Siti Zachroh, dua minggu lalu.

”Saya yakin ini Celo, lihat saja rambut, bibir dan hidung serta tangisannya.Saya hafal betul anak yang dilahirkan istri saya. Memang badannya agak kurusan,” papar Jaja. Bayi laki-laki malang ini ditemukan warga di Jalan Ki Hajar Dewantara Jababeka 2 terbungkus kardus. Oleh petugas Polsek Cikarang Utara bayi yang itu lalu dibawa ke RS Anisa untuk dirawat.

Penemuan bayi ini diberitahukan kepada Syifa dan suaminya. Pasutri ini lantas mendatangi rumah sakit tersebut. Untuk memastikan kebenaran kalau bayi itu  anak mereka, polisi melakukan tes DNA. Ny Sifa maupun Jaja dan sang bayi diambil sampel darahnya untuk dicocokkan.  ”Kami akan menunggu hasil tes DNA saya dan istri dari kepolisian,” papar Jaja.

Sementara itu, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait meminta rumah sakit memperketat pengawasan terhadap pasien yang melahirkan agar kasus penculikan seperti yang dialami Ny Syifa tidak terulang lagi. ”Bagi keluarga pasien juga wajib mendampingi keluarga yang bersalin atau bayi saat dalam perawatan di rumah sakit,” cetusnya. (dny)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Siswa Pencarok Puas Membunuh

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler