Dicurigai Hendak Larikan Anak ke Jerman

Selasa, 15 Januari 2013 – 04:24 WIB
Tiara Lestari. Foto: JPNN
MODEL Tiara Lestari berharap dirinya bisa mendapat hak asuh penuh atas  putrinya, Rania Kancana Tadya Dalima Sjarief. Hal itu tentu saja mendapat tentangan dari mantan suaminya Andy Syarief.

Mereka pun berhadapan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan atas hak asuh. Pada sidang lanjutan beragendakan pemeriksaan saksi yang digelar Senin (14/1), pemeriksaan para saksi berlangsung tertutup.

Kuasa hukum Tiara, Kartika Yosodiningrat menceritakan, dalam sidang itu terungkap bentuk kedekatan antara Rania dengan sang ayah dan ibunya pascaperceraian tahun 2011 lalu. "Sebetulnya sidang hari ini untuk mengungkap kedekatan Rania dengan ibunya, neneknya, dan bapaknya seperti apa. Memang sama-sama dekat, tadi juga terungkap karena bapaknya bekerja, Rania lebih banyak main dengan sepupu, baru dijemput kalau mau pulang," kata Kartika.

Sementara Tiara yang hadir di persidangan, mengungkapkan, awalnya kedua belah pihak sepakat tentang mengasuh Rania setiap dua hari. Namun karena takut berdampak buruk pada kondisi psikologis anaknya, wanita yang pernah berpose telanjang di beberapa majalah mancanegara seperti Playboy dan Penthouse itu memperjuangkan agar hak asuh jatuh sepenuhnya kepada dirinya.

"Kurang lebih sama, itu kita serahkan ke majelis. Sudah saya terangkan, dampak atau efek dua hari- dua hari kayak apa, harus dilihat juga akan berpengaruh apa pada anaknya," kata wanita kelahiran Solo, 10 Oktober 1980 itu.

Tiara berharap hakim memberi keputusan terbaik agar putrinya yang masih berusia lima tahun bisa mendapatkan kepastian. "Dua minggu lagi kesimpulan, baru keputusan," kata wanita yang kini sudah menikah dengan pria asal Jerman itu.

Sementara Andy menduga tuntutan sang istri yang menginginkan hak asuh penuh tak lain karena ingin membawa Rania ke Jerman, negara asal suami Tiara yang baru. "Saya tahu kenapa secara tiba-tiba Tiara menginginkan  hak asuh penuh. Dia menikah dengan orang Jerman dan menurut saya kemungkinan besar keinginannya pada akhirnya adalah membawa Rania ke Jerman," ungkapnya.

Kecurigaan Andy semakin kuat ketika Tiara minta paspor Rania yang dia simpan. "Lucu, tuntutan hak asuh tapi permintaan pertama adalah paspor. Apakah paspor memiliki relevansi tinggi dengan hak asuh," katanya.

Hal itulah yang membuat pemilik perusahaan iklan internet SITTI itu ingin mempertahankan hak asuh puteri mereka seperti sekarang, diasuh secara bersama-sama.

Saat sidang, terlihat Tiara tengah berbadan dua. Tiara menikah dengan Stephen Oelkers pada 17 Juli lalu di negara asal sang suami, Jerman. Kini, Tiara pun tengah hamil enam bulan. "Sudah 6 bulan, doain saja lancar. Nanti akan lahiran di sini, April kayaknya," tukasnya. (dew/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kecewa dengan Dunia Pendidikan, Bondan Rilis Novel

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler