Diganjar Dua Jempol

Selasa, 18 Desember 2012 – 10:01 WIB
BACHARUDDIN Jusuf Habibie menyatakan puas dengan film MD Pictures itu. Dia mengatakan, setiap scene benar-benar mewakili kisah hidupnya. Dia menilai, Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari (BCL) bisa menjadi cermin Habibie dan Ainun kala muda.

Tanpa ragu Habibie mengangkat dua jempol untuk Reza dan BCL. Menurut Habibie, Reza memerankan sosoknya tanpa cela. Malah, cucu Habibie yang baru berusia enam tahun mengatakan bahwa tingkah laku Reza di film tersebut sangat mirip dengan kakeknya.

”Yang menilai bukan saya, tapi cucu. Dia (Reza) berhasil melakukan mission impossible menjadi possible. Saya puas,” ucap Habibie.

Lantas, bagian mana yang menjadi favorit? Habibie menyebut semua. Dengan gestur tangan seperti mengusap air mata, dia menuturkan bahwa setiap scene mengingatkan pada Ainun. Banyak kenangan yang dilihatnya kembali. ”Itu membawa sisi emosional tersendiri bagi saya,” ujar Habibie.

Bagi Reza dan BCL, pembuatan film itu membuat mereka lebih akrab dengan Habibie. Dua bintang tersebut kini malah menyapa Habibie dengan sebutan eyang. Maklum, pembuatan film itu diikuti Habibie secara langsung. Reza bahkan mewawancarai langsung Habibie untuk mendalami peran.

Bagi Reza, proses wawancara itulah yang membuatnya bisa memerankan Habibie dengan baik. Sebenarnya, dia sempat pesimistis. ”Prosesnya hanya dua minggu. Untung, ada wawancara langsung dengan Eyang (Habibie) selama dua hari berturut-turut,” paparnya.

Begitu juga BCL. Menurut dia, tidak mudah memerankan sosok Ainun. Beda dengan Reza yang bisa belajar langsung ke Habibie, BCL tidak demikian. Seperti diketahui, Ainun yang harus diperankan BCL sudah meninggal. Jadi, BCL tak punya mentor khusus seperti Reza.

”Susahnya, saya tak pernah mengenal langsung Ibu Ainun. Jadi, saya meraba-raba seperti apa sosoknya,” ungkap BCL. Padahal, sama dengan Reza, BCL hanya punya waktu dua minggu untuk mendalami perannya. Untung, aktingnya baik dan tidak membuat Habibie kecewa. (dim/c8/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Nikita Kecewa Army Tidak Ikut Ditahan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler