Diimbangi Everton 1-1, Arsenal Gagal Menjauh

Senin, 09 Desember 2013 – 03:49 WIB
Kieran Gibbs tertunduk lesu saat gagal menghalau tendangan penggawa Everton Gerard Deulofeu sehingga tim tamu bisa menyamakan kedudukan. FOTO: Michael Regan

jpnn.com - LONDON -  Arsenal sejatinya bisa semakin melaju kencang meninggalkan pesaingnya di Liga Premier Inggris hingga selisih tujuh poin dipekan ke 15. Tapi sayang, harapan itu gagal diwujudkan lantaran tim tamu Everton begitu beringas kala berlaga di Emirates Stadium. Setelah sempat unggul 1-0 dimenit ke-80 melalui gol Mesut Oezil, The Gunners, julukan Arsenal pun harus berbagi angka setelah dimenit ke-83 Gerard Deulofeu melesakkan bola ke gawang yang dikawal Wojciech Szczesny.

Dengan hasil itu, kini tim asuhan Arsene Wenger mengumpulkan 35 poin. Mereka tetap memuncaki klasemen dan hanya terpaut lima poin dari Liverpool dan Chelsea yang bertengger di posisi 2 dan 3. 

BACA JUGA: Persija Incar Van Dijk

Kini, kesempatan Arsenal untuk menjauh bisa jadi makin berat mengingat di laga selanjutnya mereka harus berhadapan dengan tim-tim kuat. Di antaranya Manchester City dan Chelsea. 

Arsenal memang harus bersusah payah menakluklan lawannya itu meski bermain di hadapan sekitar 60 ribu pendukungnya. Buktinya dari sisi penguasaan bola Arsenal hanya mendapat 44 persen. 

BACA JUGA: IOC Ancam Coret Keanggotaan India

Selain itu, ditilik dari tendangan yang mengarah ke gawang, Arsenal hanya mendapat sekali sedangkan tim asuhan Roberto Martinez itu mendapat dua kali. Bahkan untuk tendangan melebar ke gawang Erverton mengoleksi delapan kali sedangkan Arsenal hanya dua kali. 

Tapi meski begitu publik London utara bersorak kegirangan saat di menit ke-80 Oezil berhasil memanfaatkan umpan matang dari sundulan Theo Walcott. Namun kegembiraan mereka pupus tiga menit kemudian. Deulofeu membuat pblik tuan rumah terdiam kala tendangan keras terarahnya dari sudut kiri gawang gagal dibendung Kieran Gibbs dan Szczesny. Kedua tim pun berbagi angka. (mas/jpnn)

BACA JUGA: Destro Comeback, Roma Menang Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Pecundangi DC United 2-1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler