Diimingi Jadi Artis, Gadis Belia Diculik

Jumat, 28 September 2012 – 13:09 WIB
BOGOR-Jajaran Satreskrim Polres Bogor Kota masih melakukan pengembangan dan pendalaman terhadap kasus dugaan penculikan Nandhita Triyani Abizar (15), gadis belia yang juga model asal Kota Bogor. Seperti diketahui, pelaku penculikan adalah seorang pria yang mengaku sebagai asisten sutradara dan juga agensi model, berininsial ER (35).

Bahkan, berdasarkan informasi, pelaku mengaku akan menikahi gadis belia tersebut. Hal itu disampaikan pelaku melalui pesan singkat (SMS) yang dikirimkan ke ponsel Edi Mulyadi, orang tua Dita, Kamis (27/9) dini hari.  Dalam pesan singkatnya, pelaku juga meminta kedua orang tua agar tidak mencari anaknya, karena sedang diorbitkan untuk dijadikan model terkenal.

Kasat Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Didik Purwanto mengatakan, saat ini penyidik sedang menindaklanjuti laporan orang tua korban dan melakukan proses identifikasi ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan yang disampaikan keluarga korban. "Kita sedang selidiki keberadaan korban dan pelaku saat ini," ujarnya.

Berdasarkan informasi, Erwin memiliki ciri-ciri berkulit sawo matang, rambut ikal, tinggi sekitar 169 sentimeter dengan postur tubuh agak gemuk. Pelaku juga diketahui memiliki tiga KTP dengan alamat berbeda yakni KTP Riau, Sukabumi dan Bogor. “Kita masih terus melakukan penyidikan,” terangnya.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor Kota,  Ipda Melisa Sianipar mengatakan, pihaknya masih mendalami keterangan kedua orang tua korban. Selain itu, penyidik juga sedang menunggu laporan ulang orang tua korban.

Karena, menurutnya, ibu korban Nuroniah hanya membuat laporan kehilangan orang, bukan dibawa kabur pelaku. Untuk itu, pihaknya sedang melakukan pendalaman keterangan orang tua korban untuk mengetahui apakah korban memang dibawa kabur. “Atau bisa juga pergi seizin kedua orang tuanya. Karena dari SMS yang dikirimkan pelaku ke orang tua korban, kepergian mereka atas seizin orang tua korban,” ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, korban yang tinggal di Jalan Roda VII, Kampung Padabeunghar, Kecamatan Bogor Tengah,  berhasil dibawa pelaku dengan modus menjanjikan korban untuk diorbitkan menjadi seorang model ternama dan artis sinetron.

Orang tua korban, Edi Mulyadi (40) menuturkan bahwa putri pertamanya tersebut dibawa oleh pelaku sejak 1 September lalu,  dengan alasan korban mendapatkan pekerjaan (job) pemotretan model di Jogjakarta. Erwin beralasan bahwa Dhita harus mengikuti pemotretan di Jogjakarta selama tiga hari, namun sampai saat ini sudah genap 26 hari.(sdk)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lelah Lembur, Buruh Wanita Meninggal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler