Dikasih 3 Menit, Megawati Minta Tambah

Senin, 19 Februari 2018 – 05:10 WIB
Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan usai drawing nomor urut peserta Pileg 2019. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hadir langsung ke gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti drawing nomor urut peserta di Pileg 2019.

Setelah memastikan partainya mendapat nomor tiga, Megawati lantas naik ke mimbar menyampaikan sambutan. Hal ini dilakukan bergiliran dengan ketum partai lainnya dengan durasi tiga menit.

BACA JUGA: Megawati, Prabowo, dan AHY Diam, Muhaimin sama Oso Tertawa

Ketika itu Megawati mengaku partainya sebagai yang tertua dan sudah mengikuti sepuluh kali pemilu di Indonesia. “Karena yang tertua, jadi saya minta waktu pidato saya ditambah ya, tentu para ketum lainnya setuju,” kata dia di KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/2).

Kemudian dia menceritakan perjalanan pemilu dari masa ke masa. Mulai dari pemilu 1955, lalu era reformasi, dan Pemilu 2019. "Saya ingin mengingatkan, pemilu itu yang punya hak adalah rakyat Indonesia. Biarkan mereka memilih dengan baik," sambung dia.

BACA JUGA: PDIP Usung Pak Jokowi di Pilpres 2019? Nanti dulu..

Lantas dia berpesan kepada penyelenggara pemilu terlebih KPU agar menjalankan kewajibannya dengan netral dan bisa menggelar proses demokrasi dengan sebaik-baiknya. "Jadi, biarkan rakyat memilih dengan baik," kata Megawati.

Dia menambahkan, saat ini sudah banyak persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia. Megawati berharap agar peserta pemilu tidak melakukan hal-hal yang bersifat SARA agar pemilu bisa lancar dan aman. (mg1/jpnn)

BACA JUGA: Bu Megawati Juga Diserang Isu Toa Diturunkan, Sadis!

(Baca: Inilah Nomor Urut Parpol Kontestan Pileg 2019)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bu Megawati Difitnah Lagi


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler