Dikira Boneka, Mayat Supraman Mengapung di Kali Bekasi

Sabtu, 04 Agustus 2018 – 17:19 WIB
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Warga Perumahan Kemang Pratama III RT 05/13, Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang mengapung di Kali Bekasi dekat perumahan setempat, Jumat (3/8) malam.

Oleh petugas, jenazah Suparman (33), warga Kampung Rawa Panjang RT 04/05, Sepanjang Jaya, Rawalumbu ini, kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi untuk divisum.

BACA JUGA: Mayat Bocah Putri Ditemukan di Semak-Semak, Duh Kondisinya

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing Andari mengatakan, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh petugas keamanan perumahan bernama Indi (39).

Saat itu, Indi mencurigai benda seperti boneka dalam posisi tertelungkup di atas permukaan kali.

BACA JUGA: 5 Hari Hilang, Annisa Ditemukan Tak Bernyawa, Duh Kondisinya

Indi kemudian mengeceknya, dan mendadak dia terkejut bahwa benda yang dianggapnya seperti boneka adalah sesosok mayat pria.

“Saat ditemukan korban mengenakan kaus kuning kombinasi biru bertuliskan SMPI Al Azhar Kemang Pratama dan celana pendek warna krem,” kata Erna, Sabtu (4/8).

BACA JUGA: Asan Terus Dicari, Hanya Ada Rokok dan Alkohol, Astaga

Erna mengatakan, anggota Polsek Bekasi Timur yang mendapat informasi warga, bergegas menuju lokasi.

Belasan petugas kemudian mengevakuasi jenazah korban yang mengapung di Kali Bekasi, dan membawanya ke RSUD Kota Bekasi.

Menurut Erna, saat ini penyidik masih mendalami keterangan warga sekitar dan keluarga korban untuk mengetahui penyebab kematian Suparman.

Namun berdasarkan penyelidikan sementara, korban diduga mengalami depresi yang berkepanjangan sehingga nekat mengakhiri nyawanya.

“Berdasarkan keterangan keluarga korban, Suparman sudah mengalami depresi,” ujar Erna yang menyebutkan korban belum bekerja.

Karena itu, kata Erna, keluarga korban menolak jenazahnya diautopsi petugas.

Keluarga korban bahkan sudah mengikhlaskan kejadian ini, sehingga jenazah Suparman langsung dibawa pulang untuk segera dimakamkan.

“Keluarga korban sudah membuat surat pernyataan bahwa ini adalah musibah dan tidak melakukan upaya hukum,” tandasnya.(kub/pojokbekasi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kuswanto Ditemukan, Ya Ampun!


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler