Dikirim Lewat Pos, Pengumuman Terlambat

Selasa, 17 Mei 2011 – 09:54 WIB

BANDUNG - Pengiriman hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) melalui Kantor Pos Besar Bandung mengalami keterlambatanPT Pos beralasan keterlambatan  pengiriman ke masing-masing rumah siswa SMA/SMK di Kota Bandung tersebut terjadi akibat kesalahan dari pihak sekolah yang terlambat menyetorkan hasil.

Kepala Supervisor PT Pos Besar Kota Bandung, Abdul Rojak mengatakan dari 120 SMA/SMK di Bandung baru 97 yang mengirimkan berkas kelulusan melalui kantor pos

BACA JUGA: Tingkat Kelulusan di Aceh Naik 14,15 Persen

Degan rincian, 50 sekolah dikirim ke kantor pos pada  Minggu (15/5) dan 47 didaftarkan hari Senin (16/5).

"Nah, sisanya apakah terlambat mengirimkan atau menggunakan  pola lain itu kita belum tahu," ujarnya, seperti diberitakan Radar Bandung (Grup JPNN).

Menurutnya, dibandingkan SMA, SMK menjadi yang paling terlambatan pengiriman hasil UN
Namun, ia tidak mengetahui secara jelas penyebab keterlambatan tersebut

BACA JUGA: Kadisdik Sebut Hasil UN Sudah Maksimal

"Kami belum tahu, apakah yang belum mengirimkan itu menggunakan cara lain atau bukan," katanya.

Ia mengaku pihaknya telah mengerahkan seluruh petugasnya untuk mengirimkan hasil kelulusanya ke setiap rumah siswa di Kota Bandung.

"Petugas yang dikerahkan dari  pra pos ada 20 orang
Namun untuk petugas  yang mengirimkan hasil kelulusan  hampir semua petugas dikerahkan," bebernya.

Meski demikian ia memastikan  pengiriman hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) kepada siswa SMA dan SMK di Bandung paling lambat hari Rabu (18/5) mendatang

BACA JUGA: Nilai Unas Kacau, Janji Seminggu Beres

Ia menuturkan pengiriman terlambat karena harus melalui beberapa proses, yakni  pengolahan, sortir serta pengiriman yang memakan waktu.

"Selain kendala telatnya pengiriman dari sekolah ke kantor Pos, tahap pengiriman juga mengalami kendala karena harus memakan waktu yang cukup lama," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga masih masih memberi kesempatan jika ada sekolah yang ingin mengirimkan hasil kelulusan UN.

"Hari ini (red-Senin) ditunggu sampai setengah limaNamun  sekolah yang mengirim pos pada jam setengah sepuluh kemungkinan besar hari ini sudah bisa dikirim," pungkasnya(dhi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kotabaru, Angka Kelulusan Hampir Capai 100 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler