Dikta Keluar, Yovie & Nuno Umumkan Formasi Baru

Senin, 06 Juni 2022 – 20:15 WIB
Yovie & Nuno dengan formasi terbaru. Foto: Dok. Yovie & Nuno

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik Yovie & Nuno akhirnya mengumumkan formasi terbaru setelah ditinggal Dikta.

Band bentukan Yovie Widianto itu kini beranggotakan Muchamad Ahadiyat (gitar), Ady Julian (kibor), Adhyra Yudhi (vokal), dan Chico Andreas (vokal).

BACA JUGA: Lawless Jakarta Berkolaborasi dengan Slayer, Hasilkan Merchandise Eksklusif

Untuk pertama kalinya, Yovie & Nuno yang hanya dihuni oleh 2 orang personel langsung mendatangkan 2 vokalis baru sekaligus, yaitu Adhyra Yudhi dan Chico Andreas.

Formasi baru Yovie & Nuno itu sudah aktif serta sedang mempersiapkan lagu-lagu baru yang diproduseri oleh Ari Renaldi dan Yovie Widianto.

BACA JUGA: Slank Siap Hebohkan Festival Dont Kill Music dan Kejuaraan MXGP di Sumbawa

"Single terbaru Yovie & Nuno dengan formasi baru ini akan rilis dalam waktu dekat," ungkap pihak Yovie & Nuno melalui keterangan pers, Senin (6/6).

Bongkar pasang personel memang sudah tidak asing lagi bagi Yovie & Nuno.

BACA JUGA: Pameran Marvel Studios Exhibition Digelar Pertama Kali di Indonesia, Ini Jadwal dan Lokasinya

Hadir perdana di industri musik Indonesia pada 2001 melalui album Semua Bintang, Yovie & Nuno pada masa itu beranggotakan Yovie Widianto, Muchamad Ahadiyat, Dudi Oris, Yuke Sampurna, dan Rere Reza.

Selanjutnya, band dengan hits seperti Indah Kuingat Dirimu, Menjaga Hati, Janji Suci itu mengalami beberapa kali pergantian formasi.

Pada 2019, founder sekaligus frontman band, Yovie Widianto, pun mengundurkan diri dan melanjutkan peran dari belakang layar sebagai produser.

Yovie digantikan oleh Ady Julian pada kibordis yang melanjutkan perjuangan bersama member lainnya, yaitu Muchamad Ahadiyat, Pradikta Wicaksono, dan Arya Windura.

Setelah Arya Windura mundur pada 2021, pada 1 Juni 2022 lalu, giliran Pradikta Wicaksono atau yang akrab dipanggil Dikta mengumumkan keluar.

Dikta memutuskan resign dari Yovie & Nuno untuk fokus berkarier solo, khususnya sebagai aktor. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler