Dikubur Hidup-Hidup, Demian Aditya Trending Lagi

Kamis, 20 Juli 2017 – 07:37 WIB
Demian Aditya. Foto: screencapt.YouTube

jpnn.com - Demian Aditya kembali membuat geger ajang pencarian bakat America's Got Talent (AGT) 2017. Di episode yang tayang Selasa (18/7) malam lalu di Amerika Serikat, Ilusionis asal Indonesia itu menampilkan trik yang sangat mendebarkan, dikubur hidup-hidup di dalam tanah.

''Orang terakhir yang melakukan aksi ini tewas,'' kata Demian sebelum memulai aksinya.

BACA JUGA: So Sweet, Begini Jadinya Saat Limbad Peluk Mesra Demian Aditya

Pernyataannya disambut heboh kelima juri; Howie Mandel, Simon Cowell, Mel B., Heidi Klum, dan Chris Hardwick. ''Tunggu, kamu lihat orang membunuh dirinya sendiri dengan cara itu dan kamu ingin menirunya di AGT?'' tegas Mandel. 

''Enggak, aku mau jadi orang yang sukses melakukannya,'' jawab Demian, yang saat itu mengenakan pakaian serbahitam seperti biasa.

BACA JUGA: Demian Aditya Dikubur dengan Pasir, Sara Wijayanto Histeris

Pada babak sebelummnya, Demian mengubur diri di dalam boks kaca dan berpacu dalam waktu kurang dari dua menit untuk meloloskan diri dari tertimpa pasir seberat 900 pounds (400 kg).

Kali ini dia dikubur di bawah tanah betulan. Badannya dirantai, dan tangannya diborgol. Waktunya hanya 90 detik sebelum seluruh pasir menutupinya.

BACA JUGA: Demian Aditya: Mimpinya Jadi Juara 1 di America’s Got Talent

Aksi ini membuat syuting dipindahkan keluar studio. Sebuah lubang persegi berukuran sekitar 2 x 2 meter disiapkan. Dalamnya sekitar 3 meter. Kelima juri duduk di pinggir lubang, siap mengamati aksi Demian.

''Ada yang harus kami lakukan nggak kalau ada hal-hal yang terjadi setelah 1,5 menit itu?'' tanya Simon.

Demian menjawab, dia telah menyiapkan kamera kecil di dalam lubang, agar pergerakannya terpantau. Jika dalam 90 detik dia tidak keluar dari lubang, ''Ambulans akan datang,'' sahut Mel B.

Sebelum beraksi, Simon kembali bertanya apakah Demian yakin melakukan aksi itu. Ilusionis asal Tegal, Jawa Tengah, itu menjawab positif. Namun, sang istri, Sara Wijayanto lah yang ketakutan.

Dia tampak lebih histeris daripada aksi pertama Demian. Host Tyra Banks berusaha menenangkan dia. ''Aku saja yang bukan istrinya takut,'' kata Tyra.

Demian lalu menghampiri Sara, memberinya pelukan, lalu meminta jepitan rambut Sara. ''Ini akan membantu menyelamatkanku,'' ucapnya.

"Saat itu saya bilang jangan panik, semua akan baik-baik saja. Percaya pada saya," kata Demian yang dihubungi Jawa Pos, Rabu (19/7).

Pelan-pelan Demian masuk ke dalam lubang dengan tangga lipat. Seorang kru mengalungkan rantai pada badannya dan memborgol kedua tangannya. Dia berbaring di dalam kotak kayu, lalu badannya ditutup dengan papan.

Kru mulai memasukkan tanah dan pasir ke dalam lubang. Dari layar monitor di pinggir lubang, penonton bisa melihat Demian lewat kameranya tadi.

Tiba-tiba, ketika waktu menyisakan 34 detik, kamera mati. Layar mati. Kepanikan terjadi. Penonton dan juri ketakutan. Simon sampai berdiri dari kursinya untuk menengok apa yang terjadi di dalam lubang.

Waktu habis. Tak ada tanda-tanda Demian muncul. Sara histeris dan berlari menghampiri lubang. ''Keluarkan dia! Keluarkan dia!'' teriak Sara.

Simon langsung menginstruksikan kru untuk membongkar kembali lubang. Tiba-tiba, salah satu kru berteriak, ''Guys!'' Itulah Demian! Semua shocked.

Sara langsung memukul suaminya. Sementara Simon yang terkenal irit memberi penilaian langsung tersenyum lega dan memberi aplaus.

"Rasanya aku ingin membunuhmu. Kamu masalah besar," ujar Simon tersenyum.

Membuat hal yang lebih menegangkan dan membuat istrinya, serta para juri merinding, Demian merasa berhasil. Apalagi Simon memberi komentar positif.

"Di setiap permainan, saya memang ingin mendapat ekspresi dari penonton. Entah itu ekspresi takut, mendebarkan, apapun itu. Khususnya saya ingin melakukan itu pada Simon karena dia juri yang paling sulit. Membuat Simon berekspresi itu goal-ku," kata Demian, lantas tertawa.

Hingga kemarin, video aksi Damien di channel YouTube resmi AGT menjadi trending nomor 1. Banyak pujian mengalir kepadanya. Namun, tetap saja ada satu dua suara nyinyir.

Bahkan ada yang norak menuliskan rahasia trik Demian di kolom komentar. Demian pun memilih untuk tidak menghiraukan.

''Aku jujur belum lihat komentar di YouTube. Baru lihat yang Instagram saja, so far positif ya,'' ungkapnya.

''Sekarang sih aku mau fokus ke yang support aja daripada yang bully. Di sini posisinya aku mau jadi yang terbaik aja, minimal buat diriku sendiri. Nggak peduli orang mau bilang apa, selama mereka nggak bisa melakukan apa yang aku lakukan, nggak masalah,'' tegasnya. (glo/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istri Demian Aditya: Kadang Saya gak Setuju


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler