Dilema Prabowo, Pilih Ustaz Somad atau Tokoh Parpol

Sabtu, 04 Agustus 2018 – 14:49 WIB
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum juga menentukan figur yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019.

Meski demikian, hingga kini sudah ada beberapa nama yang digadang-gadang bakal mendampingi Prabowo.

BACA JUGA: Anak Buah Prabowo Janji Pakai Kaus #2019GantiPresiden ke KPU

Dari partai politik ada nama Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara itu, dari luar parpol ada Ustaz Abdul Somad yang direkomendasikan ijtimak Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

BACA JUGA: Sepertinya Prabowo Tak Akan Gandeng UAS ataupun Salim Segaf

Selain Abdul Somad, Salim Segaf juga mendapat rekomendasi dari GNPF Ulama.

Lantas, siapa yang akan dipilih oleh Prabowo? Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, Prabowo masih mempertimbangkan semua nama itu.

BACA JUGA: PDIP Berharap pada Dialog Jokowi dan Prabowo

"Masukan, usulan, dan rekomendasi tersebut sedang dipikirkan serta dimatangkan oleh Pak Prabowo Subianto," kata Ferry di Menteng, Jakarta, Sabtu (4/8).

Ferry menambahkan, Prabowo akan mengambil keputusan yang terbaik dan segera mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Keputusan apa pun yang akan dilakukan oleh Pak Prabowo tentu dimatangkan bersama partai-partai, para ulama, dan tokoh masyarakat," ujar Ferry.

Ferry juga membantah kabar yang menyebut Prabowo sudah deal dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadikan AHY sebagai cawapres. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Ingin Anies Baswedan jadi Cawapres Prabowo


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler