Dilepas ke Besiktas, Miralem Pjanic Kecewa Sama Ronald Koeman

Sabtu, 04 September 2021 – 14:10 WIB
Miralem Pjanic. Foto: Francesc Adelantado

jpnn.com, BARCELONA - Gelandang asal Bosnia Herzegovina milik Barcelona Miralem Pjanic dilepas ke klub Turki, Besiktas, Jumat (3/9) WIB.

Mantan pemain Juventus itu dilepas Blaugrana ke Besiktas dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021/22.

BACA JUGA: Presiden Barcelona Persilakan Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti Angkat Kaki dari Camp Nou

Usai pindah dari Barcelona, Pjanic mengungkapkan kekecewaannya terhadap pelatih El Barca yakni Ronald Koeman. Sampai saat ini, Pjanic masih belum tahu apa alasan mantan pelatih timnas Belanda itu menjaminkan dirinya ke Besiktas

"Oleh pelatih. Sampai sekarang saya tidak tahu apa yang ia inginkan. Dia tidak pernah menjelaskan atau mencari solusi untuk saya," ungkap Pjanic dilansir dari Marca.

BACA JUGA: Juventus Tawarkan Aaron Ramsey ke Barcelona Demi Pulangkan Miralem Pjanic

Pjanic mengaku bahwa ini merupakan kali pertamanya tidak memiliki hubungan baik dengan pelatih setelah beberapa kali pindah klub.

"Pertama kalinya saya mengalami hal seperti ini. Saya selalu berhubungan baik dengan semua pelatih. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Dia tidak mau bertanggung jawab," ujar Pjanic.

Usai diperlakukan tidak adil oleh Barcelona, Pjanic tidak menyesal pernah bergabung dengan klub asal Catalan itu.

"Tidak, Banyak hal yang terjadi dalam hidup dan saya selalu berjuang untuk karier saya. Saya ambisius, kompetitif, dan saya telah mencapai level Barcelona dan Juventus. Saya tahu saya bisa bermain untuk tim-tim itu, hanya saja saya tidak diberi kesempatan," kata Pjanic.

Football Italia melansir, Besiktas setuju meminjam Pjanic selama satu tahun dengan mahar sebesar EUR 2,7 juta dari gaji gaji Pjanic yang seharga EUR 8 juta per tahun.

Musim ini Ronald Koeman tidak memasukkan nama Pjanic ke dalam skema permainannya. Itu sebabnya mantan pemain AS Roma itu dipinjamkan ke klub asal Turki tersebut.

Sejatinya sebelum bursa transfer ditutup, Pjanic mengaku ingin kembali ke Juventus.

Namun, mandeknya negosiasi membuat Pjanic gagal kembali berseragam Bianconeri.

Pjanic didatangkan manajemen Barcelona dari Juventus pada bursa musim panas 2020. Saat itu dalam kesepakatan, Barcelona melakukan barter dengan Arthur untuk mendatangkan Pjanic.

Manajemen Barcelona kemudian mengontrak pemain yang pernah berkostum AS Roma itu dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Selama membela Barcelona, performa pemain berusia 31 tahun itu tidak terlalu mentereng. Dari 30 penampilannya berseragam Barcelona, dirinya belum berkontribusi baik gol maupun assist. (mcr16/jpnn)


Redaktur : Adek
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler