Dimas Seto Terapkan Prinsip Keuangan Syariah Sebagai Gaya Hidup

Senin, 20 November 2023 – 04:09 WIB
Dimas Seto dan Dhini Aminarti dalam acara Peluncuran Allianz Syariah di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Dimas Seto mengaku sudah lama menjalankan prinsip keuangan syariah dalam kehidupan.

Kini, Dimas Seto bahkan memilih untuk menerapkan bisnis, investasi dan asuransi syariah dalam prinsipnya.

BACA JUGA: Keluarga Dimas Seto Jalankan Sunah Rasul Ini Saat Makamkan Sang Ayah

Menurutnya, investasi syariah dapat membuka kesempatan yang lebih baik karena menjalankan prinsip keuangan yang sesuai dengan aturan agama.

"Investasi syariah bisa membuka peluang yang lebih baik juga. Jadi, itu lebih dari sebuah pilihan," kata Dimas, dalam acara Peluncuran Allianz Syariah di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

BACA JUGA: Dhini Aminarti Akhirnya Main Film Bareng Dimas Seto

Dimas Seto menilai investasi syariah kini bisa menjadi gaya hidup yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, kini informasi dan fasilitas keuangan berbasis syariah bisa diperoleh di mana pun.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Kesibukan Inara Rusli Disorot, Jefri Nichol Minta Maaf

Dia justru menyayangkan jika tidak menerapkan prinsip keuangan syariah dalam kehidupannya.

"Fasilitas keuangan yang berbasis syariah, asuransi syariah dan bukan lagi menjadi sesuatu yang sulit," tuturnya.

Demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin menerapkan prinsip keuangan syariah, Allianz global menghadirkan PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah).

Allianz Syariah berkomitmen menyediakan layanan asuransi kelas dunia modern sekaligus menerapkan nilai-nilai kebaikan yang menguatkan.

Peluncuran Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia ini diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin.

Dihadiri pula oleh Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan dan Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian Penjaminan, dan Dana Pensiun Ogi Prastomiyono, Duta Besar Jerman untuk Indonesia H.E. Ms. Ina Lepel, dan Regional Chief Executive Officer Allianz Asia Pacific Anusha Thavarajah.

Kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia,  K.H. Ma'ruf Amin sekaligus menegaskan dukungan penuh pemerintah bagi pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana mengatakan kebutuhan proteksi masyarakat yang sangat beragam.

Allianz Syariah hadir dengan tujuan untuk menjangkau semua lapisan masyarakat Indonesia dengan menyediakan perlindungan kelas dunia dan nilai-nilai kebaikan syariah di dalamnya.

"Kehadiran entitas baru Allianz Syariah adalah buktí nyata komitmen kami untuk berfokus pada bisnis asuransi syariah dan terus berpartisipasi mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia," imbuhnya. (mcr31/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler