Dimensity 9200, Chipset Terbaru MediaTek Dengan Banyak Keunggulan

Rabu, 09 November 2022 – 21:42 WIB
Chipset terbaru MediaTek, Dimensity 9200. Foto: MediaTek

jpnn.com - MediaTek memperkenalkan chipset kelas atas dengan berbagai keunggulan untuk ponsel pintar, yakni Dimensity 9200.

“MediaTek Dimensity 9200 menggabungkan performa terbaik dengan penghematan daya yang signifikan, memperpanjang daya pakai baterai, dan menjaga smartphone tetap dingin,” ujar General Manager pada unit bisnis komunikasi nirkabel MediaTek JC Hsu dalam siaran pers, Rabu.

BACA JUGA: Intel Corp Akan Memproduksi Chip Untuk MediaTek

Dimensity 9200 diklaim menjadi chip smartphone pertama yang mengintegrasikan Arm Cortex X2 ultra-core dengan kecepatan operasi lebih dari 3GHz.

Chipset tersebut juga menjadi yang pertama menampilkan GPU Arm Immortalis dengan mesin ray tracing berbasis perangkat keras.

BACA JUGA: MediaTek Kompanio 1380, Prosesor Baru untuk Dukung Kinerja Laptop Chromebook

MediaTek memgadopsi HyperEngine 6.0 Gaming Technology untuk mendukung aksi cepat saat bermain gim sehingga gamer dapat merasakan detail adegan makin optimal.

Mendukung kinerja layar makin hidup, MediaTek juga membawa teknologi MiraVision 890 sehingga mampu membawa konten terasa hidup.

BACA JUGA: Mediatek Rilis 2 Chipset Baru untuk Ponsel 5G Kelas Menengah

Keunggulan lainnya yang dibawa Dimensity 9200 ialah kemampuan hemat daya hingga 35 persen dalam pengambilan video 4K HDR dengan AI-NR.

Selain itu, hemat daya AI-SR di semua aplikasi visual dengan memanfaatkan teknologi eXtreme Power Saving untuk AI-super resolution dan AI-noice reduction task.

Pemrosesan gambar Imagiq 890 dari chipset juga mendukung pengambilan yang menakjubkan baik penggunaan dalam kondisi cahaya redup, terang, atau di antara keduanya.

Pengguna bisa membuat video sinematik yang lebih baik serta menikmati teknologi AI motion unblur berkat teknologi pengambilan foto AI-NR yang cepat dan akurat dari MediaTek.

Dari segi konektivitas pengguna Dimensity 9200 akan bisa merasakan terhubung konektivitas 5G di smartphone-nya dan tidak hanya itu ponsel tersebut juga mampu terhubung dengan Wi-Fi 7 pertama, yang mendukung kecepatan data hingga 6,5 Gbps.

Produsen smartphone dapat menggunakan program Dimensity Open Resource Architecture (DORA) MediaTek untuk menyesuaikan fitur Dimensity 9200 untuk pasar lokal, kebutuhan pelanggan, dan persyaratan smartphone.

Smartphone yang ditenagai oleh Dimensity 9200 akan tersedia di pasar pada akhir 2022. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MediaTek Umumkan Dua Prosesor Baru untuk HP 5G, Apa Keunggulannya?


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler